Prediksi Hoffenheim vs Liverpool 16 Agustus 2017

Liverpool akan menghadapi tuan rumah Hoffenheim di leg pertama playoff Liga Champions di Rhein-Neckar Arena, Rabu (16/08) dini hari WIB.

Inilah momen yang ditunggu-tunggu oleh para fans Liverpool sejak beberapa musim terakhir. Mereka kembali ke Liga Champions meski hanya sebatas bermain di fase playoff.

Namun mereka juga harus bekerja keras di fase ini karena Hoffenheim bukanlah tim yang bisa dipandang sebelah mata. Pasukan Jurgen Kloppwajib kerja keras agar tidak mendapatkan kejutan tidak menyenangkan dari pasukan Julian Nagelsmann.

Hoffenheim tampil mengejutkan di bawah asuhan Nagelsmann musim lalu. Pelatih berusia 30 tahun itu membawa timnya finis di peringkat empat, padahal di musim sebelumnya tim tersebut masih berjuang untuk bisa lolos dari degradasi.

Kini mereka bermimpi untuk bisa masuk fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya. Hal tersebut ditopan dengan hasil-hasil positif yang mereka dapatkan sebelumnya. Dari lima laga mereka imbang sekali dan menang empat kali.

Mereka main imbang lawan Augsburg di laga terakhir Bundesliga musim lalu. Mereka memenangkan semua laga pra musim lawan Standard Liege, Derby County dan Bologna. Mereka akhir pekan lalu main lawan Rot-Weiss Erfurt dan menang 0-1.

Saat ini, Nagelsmann bisa memainkan semua pemainnya. Tak ada pemain yang berhalangan main, termasuk Sandro Wagner yang sebelumnya mengalami cedera engkel. Lalu para pemain baru seperti Havard Nordveit, Nico Schulz, dan Justin Hoogma juga bisa dimainkan.

Beralih ke sang tamu, Liverpool. Saat ini beban berat ada di pundak Klopp. Sebab ia wajib bisa meloloskan The Reds ke fase grup dan harus bisa tampil meyakinkan di babak playoff ini.

Hal tersebut tentu tidak mudah. Sebab masih ada PR besar yang masih menghantuinya. Hal tersebut adalah keroposnya lini pertahanannya, terutama saat menghadapi set piece lawan.

Hal tersebut terlihat saat Liverpool menjalani pertandingan pertama Premier League melawan Watford. Mereka ditahan imbang 3-3 dan dua gol lawan bersarang dari situasi sepak pojok. Hasil itu membuat semua hasil-hasil apik mereka di masa pra musim terlihat sia-sia, termasuk kemenangan lawan Bayern Munchen.

Masalah Klopp juga tidak bertambah enteng karena di pertandingan ini sejumlah pemainnya masih harus absen. Nathaniel Clyne, Adam Lallana, Daniel Sturridge, Danny Ings dan Philippe Coutinho harus absen karena cedera. Klopp mungkin masih akan memainkan formasi yang tidak beda jauh ketimbang sebelumnya saat lawan Watford, termasuk mengandalkan sang mantan Hoffenheim, Roberto Firmino.

Perkiraan Susunan Pemain:
Hoffenheim (3-5-2): Baumann; Nordveit, Vogt, Hubner; Toljan, Demirbay, Polanski, Amiri, Schulz; Wagner, Kramaric.

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Arnold, Matip, Lovren, Milner; Can, Wijnaldum, Henderson; Mane, Firmino, Salah.

Statistik Kedua Tim
Head to Head:

Ini adalah pertemuan pertama kedua tim tersebut.

Lima Pertandingan Terakhir Hoffenheim:

  • 12/08 Rot-Weiss Erfurt 0-1 Hoffenheim (DFB Pokal)
  • 05/08 Hoffenheim 3-0 Bologna (Uji Coba)
  • 29/07 Derby County 1-2 Hoffenheim (Uji Coba)
  • 08/07 Hoffenheim 4-2 Standard Liege (Uji Coba)
  • 20/05 Hoffenheim 0-0 Augsburg (Bundesliga)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool:

  • 12/08 Watford 3-3 Liverpool (Premier League)
  • 05/08 Liverpool 3-1 Athletic Club (Uji Coba)
  • 03/08 Liverpool 1-1 p Atletico Madrid (Audi Cup)
  • 02/08 Bayern Munchen 0-3 Liverpool (Audi Cup)
  • 29/07 Hertha Berlin 0-3 Liverpool (Uji Coba)

Prediksi
Liverpool tentu diunggulkan di pertandingan ini. Tim yang penuh pengalaman di Eropa akan bertemu dengan tim debutan di Liga Champions.

Namun Hoffenheim tampil mengejutkan pada musim lalu. Bahkan mereka musim lalu sanggup menjegal tim sekelas Bayern Munchen. Ini bisa terjadi pula pada Liverpool, apalagi mereka punya kelemahan mencolok dalam hal set piece. The Reds benar-benar tidak boleh memandang lawannya ini dengan sebelah mata.

Di sisi lain Liverpool sendiri memang tetap punya keunggulan dalam hal menyerang. Mereka masih bisa tampil tajam dengan trio penyerangnya.

Oleh karena itulah, tim Bolanet memprediksi pertandingan ini akan berakhir imbang. Skornya 2-2.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *