traffic analysis

Prediksi Indonesia vs Filipina 17 Agustus 2017

Timnas Indonesia U-22 akan kembali turun berlaga di Sea Games 2017 setelah menahan imbang Thailand pada laga pertama. Kali ini, Timnas U-22 akan berjumpa Filipina di Stadion Shah Alam, Malaysia, Kamis (17/8) pukul 19.45 WIB.

Pertandingan ini bertepatan dengan momen HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Jadi, akan sangat elegan jika Garuda Muda mampu meraih kemenangan di laga melawan Filipina sebagai kado spesial untuk kemerdekaan Indonesia.

Jelang laga ini, Indonesia akan melakukan perubahan kecil dalam komposisi pemain. Bomber Marinus Wanewar tidak dalam kondisi terbaiknya. Ia mengalami cedera ringan. Tapi, Timnas U-22 tidak risau karena punya Ezra Wallian sebagai pengganti.

Selain itu, kondisi para pemain dinyatakan bagus. Termasuk Osvaldo Haay yang sempat mengalami cedera pada laga melawan Thailand. Jika memang nanti Osvaldo tidak 100 persen fit, pelatih Luis Milla juga masih punya Saddil Ramdani sebagai pengganti.

Duet Evan Dimas dan M Hargianto akan tetap jadi tumpuan di lini tengah. Kedua pemain ini sudah terbukti tampil bagus. Kombinasi mereka sudah terbukti mampu membuat lini tengah Timnas U-22 dominan saat lawan Thailand. Tapi, Hargi harus lebih hati-hati saat melakukan tekel supaya terhindar dari hukuman kartu.

Hargi juga tidak boleh melakukan pelanggaran di dekat kotak penalti. Pasalnya, Filipina punya eksekutor tentangan bebas yang handal. Pada laga melawan Kamboja, satu dari dua gol Filipina lahir dari aksi tendangan bebas Kouichi Belgira.

Selain tendangan bebas, satu gol tim asuhan Vasconcellos Andrade dicetak lewat tendangan sudut. Menjadi tugas berat bagi Hansamu Yama dan Ricky Fajrin untuk mengkomando lini bertahan dalam situasi bola mati. Filipina punya Reymart Cubon dan Javier Gayoso yang punya postur bagus.

Dengan keahlian Filipina memanfaatkan bola mati, maka kiper Timnas U-22, Kartika Ajie juga harus lebih cermat dalam memotong umpan bola atas. Kiper yang membela Persiba Balikpapan ini tidak boleh mengulang kesalahan pada laga melawan Thailand.

Susunan Pemain:

Indonesia [4-2-31]: Kartika Ajie; Rezaldi Hehanusa, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Gavin Kwan; Evan Dimas, M Hargianto; Osvaldo Haay, Septian David, Febri Hariyadi; Ezra Walian.
Filipina [4-4-2]: Ray Joseph; Reymart Cubon, Richard Talaroc, Daniel Bernan, Kou Ichi; Dylan De Bruycker, Julian Clarino, Cristian Lapas, Yoshiharu Koizumi; Javier Gayoso, Dimitri Lionel.

Prediksi Skor:

Timnas U-22 sedang dalam momentum yang bagus jelang laga melawan Filipina ini. Menahan imbang juara bertahan Thailand tentu membuat tim asuhan Luis Milla dalam kondisi mental yang lebih baik.

Namun, kubu Filipina juga dalam tren positif, Javier Gayoso dan kolega menang 2-0 atas Kamboja pada laga pertama.

Pasukan Luis Milla punya kans yang lebih baik untuk mendapatkan poin penuh pada laga ini. Evan Dimas dan kawan-kawan diprediksi Bola.net akan mampu memberi kado kemerdekaan Indonesia dengan kemenangan 2-1 atas Filipina.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *