PREVIEW La Liga Spanyol: Real Madrid – Atletico Madrid

Meski Juventus mengantri pada pertengahan pekan nanti, El Real bakal nyaman menurunkan salah satu formasi andalan pada pertandingan ini.

Besok malam WIB, Real Madrid akan menjamu Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, pada sebuah laga yang berpotensi memuluskan langkah juara Barcelona.

Pasukan Zinedine Zidane sekarang berada di peringkat tiga klasemen sementara La Liga Spanyol, tertinggal 13 poin dari Azulgrana dengan Los Rojiblancos memisahkan keduanya.

Hasil imbang atau kemenangan untuk El Real hanya akan membuka peluang bagi Barca untuk melejit dengan Leganes mengunjungi Camp Nou pada akhir pekan ini.

Nacho yang mengalami cedera saat melawan Las Palmas dipastikan absen namun Raphael Varane diprediksi bisa jadi starter dan tidak ada pemain Madrid lainnya yang terkena sanksi.

Meski Juventus mengantri pada pertengahan pekan nanti, El Real bakal nyaman menurunkan salah satu formasi andalan pada pertandingan ini.

Cristiano Ronaldo punya kans jadi starter bersama Karim Benzema di lini depan mengingat sang superstar Portugal tersebut sedang dalam performa top dengan koleksi 23 gol dari 12 pertandingan.

Marco Asensio, dan Lucas Vazquez bisa menggeser posisi Toni Kroos dan Isco, sementara Sergio Ramos yang terkena sanksi di laga lawan Juventus pasti jadi pilihan nomor satu Zidane di lini belakang.

Sementara itu Atletico Madrid akan menginjakkan kaki di Bernabeu dengan waktu istirahat yang lebih sedikit setelah berkiprah di Liga Europa melawan Sporting CP.

Juanfran dikabarkan sudah bisa diturunkan di sisi kanan pertahanan namun di sektor kiri Filipe Luis absen, sementara itu Sime Vrsaljko dan Jose Gimenez diragukan tampil.

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Real Madrid: Navas; Marcelo, Varane, Ramos, Carvajal; Asensio, Casemior, Modric, Lucas; Ronaldo, Benzema.

Atletico Madrid: Oblak; Hernandez, Savic, Godin, Juanfran; Koke, Gabi, Partey, Niguez; Costa, Griezmann.

TAHUKAH ANDA

  • Derbi nanti merupakan yang ke-219 di semua kompetisi. Kedua tim sama-sama mencatat angka kemenangan yang sama (109).
  • Real Madrid gagal menang di empat pertemuan liga terakhir lawan Atletico di Santiago Bernabeu (imbang satu, kalah tiga) dan ini jadi catatan terburuk kandang mereka lawan Rojiblancos di sejarah La Liga.
  • Tidak ada tim di La Liga yang mengoleksi jumlah tembakan tepat sasaran sebanyak Real Madrid musim ini (228). Sementara itu, hanya Barcelona yang lebih sedikit menerima tembakan on target (94) dari Atletico (96).
  • Cristiano Ronaldo mencetak 21 gol dari 30 pertandingan lawan Atletico di semua kompetisi, terbanyak sepanjang sejarah derbi Madrid.
  • Antoine Griezmann telah mengoleksi lima gol ke gawang Real Madrid di La Liga, tiga di antaranya tercipta di Santiago Bernabeu (dua untuk Atletico). Bitang Prancis ini punya kans menjadi pemain Prancis pertama yang mencetak gol untuk Atletico pada tiga pertandingan liga beruntun di Bernabeu.

PREDIKSI Goal Indonesia: Real Madrid 2-1 Atletico Madrid

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *