PREVIEW Liga 1 2018: Borneo FC – Persipura Jayapura

Borneo berharap dukungan penuh suporter, sementara Persipura bertekad mencuri tiga poin di Stadion Segiri.

Borneo FC bakal menjamu tim kuat Persipura Jayapura pada pekan ke-24 Liga 1 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (8/10). Bisa kembali bermain di Stadion Segiri, membuat motivasi para pemain Borneo untuk meraih poin penuh kian berlipat.

Namun begitu, pelatih Borneo, Dejan Antonic, mengingatkan para pemainnya untuk tak lengah pada pertandingan nanti. Apalagi Persipura dikenal memiliki pemain yang punya kualitas bagus secara individu maupun tim.

“Fokus dan disiplin akan menentukan langkah kami untuk bisa dapat tiga poin. Apalagi nanti kami akan kembali tampil di Samarinda. Harapannya suporter memenuhi tribun stadion untuk memberikan dukungan langsung,” kata Dejan Antonic, pelatih Borneo.

Pada laga nanti, tim Pesut Etam tak bisa memainkan beberapa pemain andalannya. Di antaranya Diego Michiels dan Firdaus Ramadhan yang harus absen lantaran cedera, serta Ahmad Maulana yang terkena akumulasi kartu kuning. Ditambah kiper Muhammad Ridho yang harus memenuhi panggilan tim nasional (timnas) Indonesia.

Pemain pengganti pun sudah disiapkan. Misalnya, Leonard Tupamahu yang kemungkinan bakal disiapkan mengisi posisi bek sayap, kemudian ada Mahadirga Lasut, Ahmad Hisyam Tolle, serta Wahyudi Hamisi yang bakal bahu membahu di lini tengah.

Sementara itu, pelatih Persipura, Oswaldo Lessa Filho, bertekad bisa kembali membawa timnya dalam tren positif. Ini adalah laga resmi perdana Lessa sejak ditunjuk kembali sebagai pelatih kepala Persipura, beberapa waktu lalu.

“Para pemain kami sudah siap untuk laga ini. Kami ingin memperbaiki lagi posisi kami di klasemen. Para pemain harus kerja keras pada pertandingan ini,” tegas Lessa.

Hal senada juga dituturkan pemain Persipura, Muhammad Tahir. “Kami bertekad untuk membawa tiga poin dari sini, meski kami tahu Borneo adalah tim yang sangat bagus. Kami juga berharap wasit bisa memimpin pertandingan ini dengan sangat baik,” tutur Tahir.

Prakiraan Susunan Pemain

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Leonard Tupamahu, Wildansyah, Renan Silva, Abdul Rachman; Dirga Lasut, Ahmad Hisyam Tolle, Wahyudi Hamisi; Tijani Belaid, Ambrizal Umanailo, Matias Conti

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Valentino Telaubun; Muhammad Tahir, Ian Louis Kabes, Imanuel Wanggai; Hilton Moreira, Addison Alves, Boaz Solossa

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *