PREVIEW Liga 1 2018: Perseru Serui – Persija Jakarta

Tampil dengan pemain pelapis, lini serang Persija bakal diuji pertahanan kuat Perseru.

Perseru Serui bakal menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2018. Bentrok kedua tim akan dilaksanakan di Stadion Marora, Serui, Selasa (3/7). Pada laga ini, kedua tim ingin meraih hasil positif.

Persija mengincar kemenangan untuk terus menegaskan posisi mereka di papan atas klasemen. Sedangkan tim tuan rumah berhasrat menuai poin penuh demi terlepas dari zona degradasi.

Ini tak akan menjadi pertandingan yang mudah bagi Persija yang memang membawa pemain pelapis ke Serui. Pasalnya, mereka harus membagi konsentrasi karena tiga hari berselang harus menghadapi lawan kuat PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Belum lagi, pertahanan Perseru bakal menjadi ujian tersendiri bagi lini serang Persija yang kali ini tetap bisa memainkan striker andalan mereka Marko Simic. Seperti diketahui, Perseru sementara ini menjadi tim yang paling kuat pertahanannya dengan baru kemasukkan delapan gol dari 12 laga yang telah dijalani.

Namun begitu, Perseru masih minim dalam urusan mencetak gol. Mereka juga yang saat ini menjadi tim paling sedikit membobol gawang lawan dengan hanya melesakkan lima gol. Sebaliknya, Persija sudah berhasil mencetak 20 gol dalam 12 pertandingan.

“Ini yang saya katakan menarik, mereka punya penyerang mulai dari (Marko) Simic, Addison Alves sangat bagus dan produktif. Sedangkan kami kalau kata orang pertahanan terbaik, jadi di sini ajang untuk mengetes antara pertahanan kami yang kuat dan penyerangan Persija yang baik. Kami pun sudah siap,” kata I Putu Gede Dwi Santoso, pelatih Perseru.

Di lain pihak, pelatih Persija, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues, menginstruksikan para pemainnya fokus sepanjang pertandingan. Dia pun berharap, para pemain pelapis yang dibawa ini bisa memberikan bukti bahwa mereka memang layak untuk mengenakan jersey Macan Kemayoran.

“Kami punya semangat serta konsentrasi seperti lawan Persib agar mendapatkan hasil maksimal di sini,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Prakiraan Susunan Pemain

Perseru Serui: Annas Fitrianto; Kelvin Wopi, Kunihiro Yamashita, Tonny Roy Ayomi, Donni Haroid Monim; Arthur Bonai, Ronaldo Meosido, Makarius Fredik Suruan; Djamel Romano Boerstra, Yohanis Nabar, Silvio Escobar

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Valentino Telaubun, Jaimerson Xavier, Vava Mario Yagalo, Dany Saputra; Asri Akbar, Rohit Chand, Fitra Ridwan; Yan Pieter Nasadit, Novri Setiawan, Marko Simic.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *