PREVIEW Liga 1: Arema FC – Borneo FC

Arema FC bertekad mendapatkan kado ulang tahun ke-31 dengan mengusung ambisi mengalahkan Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (11/8) malam WIB, pada pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2018.

Pelatih Milan Petrovic menegaskan, kendati ingin mendapatkan kado yang akan dipersembahkan kepada Aremania, pasukannya sama sekali tidak memiliki beban menjalani laga ini. Namun ia menegaskan, pemain dan pelatih bertekad menyenangkan Aremania.

“Kami tahu semua yang ada di Malang adalah pendukung Arema, dan besok [hari ini] tengah berbahagia, karena menyambut hari ulang tahun. Saya bangga bisa menjadi bagian tim ini, sehingga harus diwujudkan dengan memberikan kado kemenangan buat mereka semua. Pemain dan saya enjoy saat kemi menjalani kegiatan keagamaan,” terangnya.

Demi memenangkan pertandingan, perubahan komposisi sudah dilakukan oleh Milan. Perubahan ini bertujuan untuk memberikan atmosfer yang baru kepada pemain. Salah satunya adalah memainkan Ahmad Nur Hardianto sejak menit pertama, dan mencoba Arthur Cunha di posisi gelandang.

“Setelah melawan Persija kami akan mencoba komposisi baru, karena saya tahu Borneo tentu akan memantau kekuatan Arema, sehingga perubahan perlu dilakukan. Semua dilakukan dengan tujuan mendapatkan kemenangan,” tegas Petrovic.

“Saya tidak melihat siapa pemain Borneo yang akan absen, meskipun informasi ini sudah saya kantongi. Ini bisa menjadi bumerang bagi kami, karena akan berpengaruh kepada kondisi pemain, sehingga saya tekankan untuk tetap respek kepada lawan, tidak meremehkan, dan memikirkan bagaimana cara kami,” urainya.

Sementara itu, pelatih Borneo FC Dejan Antonic mengutarakan, prosesi ulang tahun dia rasakan saat membesut Arema Indonesia di musim 2011. Walaupun tetap memiliki rasa hormat, Dejan menegaskan, mereka tetap bermain serius untuk mendapatkan tiga poin, walaupun lima pemain inti absen.

“Tapi saya saat ini saya berada di Borneo, sehingga saya harus melupakan itu sejenak. Kami datang dengan banyak pemain muda, tapi mereka mau bekerja keras untuk Borneo. Sepakbola bukan permainan individu, sudah bisa kami tidak bisa bermain penuh, tidak terlalu banyak masalah,” ucap Dejan.

Dejan mengaku telah melihat laga Arema melawan Persija Jakarta yang menggunakan Hamka Hamzah sebagai striker, namun tidak bisa dijadikan patokan. Walaupun bukan striker asli, Hamka mampu melepaskan banyak tembakan, dan membuat pemain Persija kewalahan.

“Arema adalah tim besar, tapi saya melihat mereka saat ini sedang krisis striker. Saya melihat kemarin Hamka dimainkan di posisi itu. Ini sangat berat buat pelatih mereka, namun saya yakin mereka bisa menyelesaikan masalahnya. Pemain Arema lainnya tetap berbahaya untuk Borneo,” tutupnya. (gk-48)

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Arema: Srdan Ostojic; Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Israel Wamiau, Johan Ahmat Farizi, Arthur Cunha, Hendro Siswanto, Makan Konate, Rivaldo Bawuo, Dedik Setiawan, Ahmad Nur Hardianto.

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Wildansyah, Diego Michiels, Renan Alves, Abdul Rahman, Tijani Belaid, Doddy Alfayed, Ambrizal Umanailo, Riswan Yusman, Titus Bonai, Matias Conti.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *