PREVIEW Liga 1: Barito Putera – Bali United

Barito Putera menyiapkan ujung tombak Marcel Sacramento sebagai perusak konsentrasi pertahanan lawan saat menghadapi Bali United di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Selasa (18/9) sore WIB.

Marcel sudah tampil tiga kali bersama Barito Putera sejak direkrut pada pertengahan musim, dua diantaranya sebagai starter. Namun pemain asal Brasil ini belum menyumbangkan gol. Pelatih Jacksen F Tiago tetap menaruh kepercayaan kepada striker asingnya itu.

“Buat saya dia pemain luar biasa. Banyak yang bilang Marcel tidak memperlihatkan ketajaman. Tapi tim pelatih menganggap dia bisa memberi ruang kepada pemain lainnya. Jadi, saya tidak lihat dia cetak gol atau tidak, tapi peranannya dalam membantu tim,” tutur Jacksen.

“Kami bisa mencuri poin di PSM juga berkat Marcel yang memberikan tekanan ke pertahanan lawan. Dia bisa bikin Steven Paulle dan Abdurrahman ‘tidak kelihatan’. Kami juga punya Samsul [Arif] yang saat ini menjadi pencetak gol terbanyak untuk pemain lokal.”

Jacksen menambahkan, duel ini akan memengaruhi posisi kedua tim di klasemen sementara. Bila Barito Putera sukses mendulang tiga angka, mereka dipastikan menyalip Bali United yang kini unggul dua poin.

“Bali menjadi saingan kami secara langsung untuk menempati posisi di papan atas. Kami melakukan persiapan terbaik, mempelajari kelebihan dan kekurangan lawan agar mendapat hasil maksimal. Semoga apa yang kami siapkan bisa sukses di pertandingan ini. Pemain hanya perlu disiplin dan konsentrasi,” imbuh Jacksen.

Di lain kubu, Bali United juga tak ingin posisi mereka disalip Barito Putera. Pelatih Widodo Cahyono Putro mengatakan, walau kehilangan sejumlah pemain, hal itu tidak menyurutkan ambisinya meraih poin.

“Kami tidak pernah pasang target, tapi selalu berusaha untuk tetap berada di papan atas. Kalau tidak mencuri poin, ya meraih kemenangan. Tentu kami datang ke sini berharap bisa membawa pulang poin kalau ingin tetap eksis di papan atas,” ucap Widodo.

Widodo mengakui tidak mudah mendapatkan poin di Banjarmasin. Namun ia mengenal sosok Jacksen yang pernah menjadi tandemnya di Petrokimia Gresik di era Liga Indonesia.

“Kami sudah persiapan fisik dan taktikal. Kami paham Barito menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan di kandang. Di sini juga ada pelatih yang merupakan teman karib saya. Kami harus bekerja keras, kerja cerdas. Tapi kerja sama tim menjadi prioritas utama,” kata Widodo.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Barito Putera: Aditya Harlan; Muhammad Rifqi, Hansamu Yama Pranata, Aaron Evans, Jajang Sukmara, Paulo Sitanggang, Matias Cordoba, Douglas Packer, Rizky Rizaldi Pora, Marcel Sacramento, Samsul Arif.

Bali United: Wawan Hendrawan; Dias Angga, Taufik Hidayat, Agus Nova, Ricky Fajrin, Nick van der Velden, Taufiq, Brwa Nouri, Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *