PREVIEW Liga 1: Madura United – Persipura Jayapura

Madura United berharap dua kekalahan beruntun di kandang terhenti kala menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Sabtu (20/10) malam WIB, pada laga pekan ke-26 Liga 1 2018.

Dalam dua laga kandang sebelumnya, Laskar Sape Kerrap harus takluk dari Borneo FC dan Persija Jakarta. Meski menargetkan kemenangan, pelatih Gomes de Oliviera mengakui tidak akan mudah menghadapi Persipura.

“Saya tahu Persipura punya pemain berkualitas, cepat, punya skill individu baik. Tapi kami harus kolektif agar sulit dikalahkan. Kalau kami main untuk menang, agresif, dan mencari gol, saya yakin bisa atasi Persipura. Pemain dalam kondisi fit, dan semangat melawan Persipura,” tutur Gomes.

“Kami harus fight lagi, kerja keras buat kembalikan poin yang hilang, dan berusaha mengalahkan tim kuat Persipura di rumah kami sendiri agar poin hilang bisa dikembalikan.”

Tekad serupa disampaikan Bayu Gatra. Winger Madura United ini mengatakan, mereka tidak ingin tercecer dari tim lainnya dalam perburuan gelar juara, sehingga kemenangan menjadi sesuatu yang mutlak.

“Insha Allah kami bakalan bangkit untuk mengejar pemuncak klasemen sementara, karena jarak poin antartim juga tidak terlalu jauh, termasuk dengan papan bawah. Jadi kami harus berjuang,” ucap Bayu.

Sementara itu, pelatih Persipura Osvaldo Lessa tetap menaruh respek kepada mantan timnya, meski mengantongi keunggulan head-to-head. Pria asal Brasil tersebut memang sempat membantu Madura United di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

“Kami harus naikkan performa tim. Persipura tim besar, Madura juga tim besar. Tidak ada pertandingan gampang, semua sudah tahu kualitas tim Madura. Memang kami menang head-to-head, tapi kami respek selalu kepada mereka. Kami harus menang, dan sudah siap,” tegasnya.

Lessa berharap peruntungan anak asuhnya kali ini berbeda dibandingkan laga-laga sebelumnya. Persipura bakal mengandalkan permainan kolektif demi mewujudkan ambisi meraih hasil positif.

“Tambahan pemain berkualitas yang lebih tinggi membuat Madura lebih berbahaya dibanding dulu saat saya ada di sini. Semua pemain yang ada di Madura sekarang bagus. Tapi kami harus terus belajar di setiap pertandingan. Kemarin kami lawan [Persib] Bandung main bagus, tetapi tidak bisa menang,” kata Lessa. (gk-62)

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Madura United: Satria Tama; Fachruddin Aryanto, Fabiano Beltrame, Alfath Faathier, Beny Wahyudi, Asep Berlian, Zah Rahan, Slamet Nurcahyono, Bayu Gatra, Mamadou Samassa, Milad Zeneyyedpour.

Persipura: Dede Sulaiman; Ricardo Salampessy, Yohaniss Tjoe, Valentino Telaubun, Yustinus Pae, M. Tahir, Ian Kabes, Imanuel Wanggai, Addison Alves, Hilton Moreira, Boaz Salossa.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *