PREVIEW Liga 1: Mitra Kukar – Arema FC

Mitra Kukar terkendala kelengkapan pemain, sementara Arema tak ingin menganggap remeh tuan rumah.

Mitra Kukar bertekad tak ingin mengulangi kegagalan mendulang angka penuh di hadapan pendukungnya kala menjamu Arema FC di Stadion Aji Imbut, Jumat (27/7) sore WIB, pada laga perdana putaran kedua Liga 1 2018.

Naga Mekes menutup putaran pertama dengan kekalahan 2-0 dari Persija Jakarta di Aji Imbut. Kendati duel melawan Arema dianggap tidak mudah, Mitra Kukar optimistis mendulang tiga poin demi memperbaiki posisi di klasemen.

“Kami akan menjalani pertandingan berat di laga pertama putaran kedua ini. Kita tahu Arema sedang bangkit, sedangkan kami kalah lawan Persija. Arema juga kedatangan pemain baru yang bagus,” ujar asisten pelatih Asep Suryadi.

“Tapi kami sudah mempersiapkan diri untuk meraih poin penuh. Kami harus mempunyai organisasi permainan yang bagus. Pertahanan kami juga harus solid supaya penyerangan lawan tidak leluasa.”

Hanya saja, Mitra Kukar terkendala dengan kelengkapan materi pemain. Septian David Maulana dan Rafli Mursalim mengikuti pemusatan latihan (TC) Indonesia U-23. Peluang Hendra Bayauw untuk dimainkan juga tipis, karena masih menjalani pemulihan cedera. Begitu juga dengan Mauricio Leal dan M Bachtiar.

“Kami sudah siapakan beberapa solusi. Arif Suyono dan Lutfi [Kamal] siap main. Di posisi winger ada Andre Agustiar dan Rifan Nahumarury. Soal Yoo [Jae Hoon], Saya lihat dulu perkembangan terakhirnya. Mudah-mudahan kami bisa meraih tiga poin,” imbuh Asep.

Di lain sisi, pelatih Arema Milan Petrovic tetap waspada menghadapi tuan rumah. Menurut Petrovic, kekalahan di laga sebelumnya tak membuat Mitra Kukar mudah ditaklukkan.

Petrovic menambahkan, kehilangan sejumlah pemain juga tidak menurunkan kualitas permainan calon lawan. Karena itu, Petrovic mengingatkan anak asuhnya agar tidak terbuai hasil bagus beruntun berupa empat kemenangan dan dua imbang.

“Kami harus selalu fokus, tidak boleh meremehkan lawan. Saya melihat Mitra Kukar sebagai tim yang solid. Ada empat sampai lima pemain yang perlu diwaspadai. Mental bertanding mereka tentu kini sedang bangkit setelah sebelumnya kalah,” ucap Petrovich.

“Kami harus bekerja keras jika ingin keluar sebagai pemenang. Ini bukan pertandingan yang mudah, kami harus bermain istimewa. Target kami tentu ingin mendapatkan yang terbaik, tiga poin, meski tidak mudah.”

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Mitra Kukar: Yoo Jae Hoon; Wiganda Pradika, Dedi Gusmawan, Abdul Gamal, Saepuloh Maulana, Bayu Pradana, Anindito Wahyu, Dedi Hartono, Arif Suyono, Rifan Nahumarury, Fernando Rodriguez.

Arema: Srdan Ostojic; Alfin Tuasalamoni, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Ahmat Farizi, Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Makan Konate, Jefri Kurniawan, Rivaldi Bawuo, Dedik Setiawan.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *