PREVIEW Liga 1: Mitra Kukar – Sriwijaya FC

Pertarungan antara Mitra Kukar dan Sriwijaya FC menjadi pertemuan dua tim tanpa pelatih kepala.

Mitra Kukar tidak ingin tergelincir menghadapi tiga laga berat secara beruntun. Langkah pertama adalah mengalahkan Sriwijaya FC di Stadion Aji Imbut, Rabu (18/7) sore WIB, dalam laga pekan ke-16 Liga 1 2018.

Raihan tiga angka dibutuhkan Mitra Kukar untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain, mengingat Naga Mekes berada di zona merah. Pasalnya, selepas duel melawan Sriwijaya FC, mereka akan menghadapi Persija Jakarta dan Arema FC di tempat yang sama.

“Laga nanti menjadi momentum untuk menaikkan posisi di klasemen, karena kami akan menjalani tiga pertandingan kandang secara beruntun. Kami harus memanfaatkannya dengan baik,” ujar asisten pelatih Asep Suryadi.

Asep mengakui keputusan Rafael Berges sedikit banyak memberikan pengaruh terhadap tim. Apalagi Mitra Kukar dapat menurunkan kekuatan terbaik, kecuali Septian David Maulana yang terpaksa harus absen.

“Kondisi ini mungkin akan berpengaruh, karena kami sudah tujuh bulan bersama. Tapi pemain sudah siap menghadapi Sriwijaya. Kami juga tidak mau terpengaruh dengan kondisi yang dialami lawan, kami tetap waspada,” imbuh Asep.

Pertandingan nanti sore memang menjadi duel dua tim yang tak didampingi pelatih kepala. Sebab, Sriwijaya FC pun tanpa arsitek tim Rahmad Darmawan yang masih belum mengambil keputusan terhadap kebijakan manajemen klub untuk mempertahankan dirinya, serta dua asisten, Rasiman dan Kurnia Sandy.

Selain itu, Sriwijaya FC pun berangkat dengan tim seadannya. Bahkan, pada sesi latihan kemarin, hanya delapan pemain yang muncul. Selebihnya masih dalam perjalanan akibat terkendala penerbangan. Praktis mereka berada dalam kondisi tidak bagus.

“Semua pemain dalam kondisi siap bertanding. Kehilangan delapan pemain tidak menyurutkan motivasi kami. Kami tidak bergantung kepada pemain tertentu,” tegas asisten pelatih asisten pelatih Francis Wawengkang.

Pria dengan sapaan akrab Enal ini juga memperkirakan pertandingan tetap berlangsung sengit, terlepas permasalahan yang dialami kedua tim. Menurutnya, Mitra Kukar memiliki pemain dengan kualitas bagus.

“Walau baru ditinggal pelatih, saya rasa kekuatan Mitra Kukar tetap sama. Pemainnya kompak, dan sudah berkumpul cukup lama, sehingga kerja sama tim terjaga. Pertandingan ini akan menarik,” imbuh Enal.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Mitra Kukar: Gerri Mandagi; Rendy Siregar, Dedi Gusmawan, Mauricio Leal, Abdul Gamal, Bayu Pradana, Danny Guthrie, Dedi Hartono, Anindito Wahyu, Arif Suyono.

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Marckho Sandy, Bio Paulin, Achmad Faris, Samuel Cristianson, Rizky Dwi, Zulfiandi, Yu Hyun Koo, Yogi Rahadian, Alberto Goncalves, Manuchekhr Dzhalilov.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *