PREVIEW Liga 1: Perseru Serui – Bali United

Perseru Serui bertekad memperpanjang catatan tidak terkalahkan di empat laga kandang terakhir saat menjamu Bali United di Stadion Marora, Jumat (10/8) siang WIB, pada laga pekan ke-20 Liga 1 2018.

Raihan positif dibutuhkan Perseru untuk mengangkat posisi mereka di papan bawah klasemen sementara. Mereka kini hanya berada satu tangga di atas zona merah, sehingga kemenangan menjadi suatu kewajiban agar tidak terperosok.

Pelatih I Putu Gede mengutarakan, hasil imbang di kandang PSM Makassar pada laga sebelumnya menumbuhkan kepercayaan diri bagi anak asuhnya untuk meraih poin absolut di laga siang ini. Kendati demikian, Putu Gede mengingatkan pemain agar tidak terlena.

“Kami bermain di kandang, dan akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan. Semua pemain dalam kondisi siap. Perseru sudah siap lawan Bali United,” tegas Putu Gede.

Namun, Perseru tidak diperkuat kapten tim Silvio Escobar yang terkena akumulasi kartu. Putu Gede tidak mempermasalahkan itu, dan menilai keberadaan Osmar dos Santos Filho dan Alebrto ‘Beto’ Antonio de Paula bisa menutup kekurangan. Apalagi mereka juga kembali diperkuat palang pintu Kunihiro Yamashita.

“Hanya Escobar yang tidak bisa main, tapi Yamashita sudah bisa main. Memang ini akan mengubah permainan kami, itu bukan kendala. Persiapan kami berjalan bagus untuk pertandingan ini,” ucap Putu Gede.

Sementara pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengatakan, mereka tetap menargetkan poin di kandang Perseru. Widodo menaruh respek kepada tuan rumah, dan menilai sulit untuk mengatasi Perseru di hadapan publiknya.

“Kami akan berusaha mencuri poin di sini, walau tidak mudah. Kami harus bekerja keras, dan bermain kompak. Di sepakbola tidak ada hal yang tak mungkin. Mudah-mudahan kami dan Serui bisa menampilkan yang terbaik, sehingga permainan enak ditonton penggemar sepakbola,” tutur Widodo.

Absennya sejumlah pilar dengan berbagai alasan tidak mengurangi motivasi Serdadu Tridatu. Nick van der Velden terkena akumulasi kartu, sedangkan Fadil Sausu dibekap cedera. Sementara Stefano Lilipaly mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-23.

“Dari beberapa pertandingan lalu, situasi ini bisa ditutupi pemain lain. Begitu juga dengan pemain yang akumulasi dan cedera, seperti ketika kami bertanding di Medan. Saya kira kami tidak terkendala dengan itu,” tandas Widodo.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Perseru: Samuel Reimas; Tony Rooy Ayomi, Yamashita Kunihiro, Donny Monim, Kelvin Mopi, Osmar Dos Santos Filho, Makarius Fredik Suruan, Arthur Bonai, Ronaldo Meisido, Alberto Antonio De Paula, Yohanis Nabar.

Bali United: Wawan Hendrawan; Dias Angga Putra, Mahamadou N’Diaye, Agus Nova, Taufik Hidayat, I Gede Sukadana, Taufiq, Brwa Nouri, Yabes Roni, Ilija Spasojevic, Melvin Platje.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *