PREVIEW Liga 1: PSMS Medan – Persela Lamongan

PSMS Medan tidak ingin mendapatkan malu lagi di hadapan pendukungnya ketika menjamu Persela Lamongan di Stadion Teladan, Jumat (21/9) sore WIB, pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2018.

Sebelumnya PSMS menelan kekalahan 3-2 dari PSIS Semarang saat bermain di Stadion Teladan. Mereka selanjutnya mendapatkan hasil imbang kala bertandang ke markas Perseru Serui. Raihan satu angka itu dianggap sebagai modal bagus bagi PSMS untuk melanjutkan torehan positif.

“Kami harus percaya diri, karena Persela merupakan lawan yang tidak mudah. Kami mesti tetap waspada, optimis dan harus bangkit. Kami akan main kolektif. Saya yakin kami bisa jadi lebih baik,” ujar pelatih Peter Butler.

“Ada enam pertandingan yang sudah dimainkan sejak saya bergabung. Saya tahu kualitas kami dalam bekerja. Performa pemain naik, begitu pula kepercayaan diri mereka.”

Felipe Martins masih diandalkan untuk mencetak gol perdananya di Liga 1. Felipe didampingi Frets Butuan dan Rachmat Hidayat yang sudah kembali dari akumulasi kartu. Sementara itu Shohei Matsunaga juga diharapkan bisa on fire menghadapi mantan klubnya.

Kehadiran Matsunaga diakui pelatih Persela Aji Santoso akan cukup membahayakan timnya. Sebelumnya saat bersua PSIS, gelandang Jepang itu mencetak dua gol. Itu sudah masuk ke dalam catatan Aji.

“Ketika melawan PSIS, Matsunaga cukup impresif, mencetak dua gol, cukup bagus. Selama membela PSMS ada pengaruh besar terhadap tim ini. Apalagi sebelumnya PSMS main cukup positif, bisa menahan imbang Perseru 1-1. Paling tidak, ini bisa meningkatkan mental pemain PSMS,” tutur Aji.

Aji menambahkan, Persela tak menganggap remeh PSMS yang sudah lama tak merasakan kemenangan kandang, termasuk dengan absennya dua pilar, Reinaldo Lobo dan Gusti Sandria. Laskar Joko Tingkir juga hanya mencoba mencuri satu poin.

“Selama ini Lobo merupakan pilar belakang. Dia bisa build-up, juga kuat duel bola atas dan bawah. Kami akan mencoba bisa memanfaatkan situasi ini. Tapi tim kami juga tak lengkap. [Ahmet] Atayev tidak bisa main. Ketika tidak lengkap, biasanya kami bermasalah,” imbuh Aji.

“Menurut saya, tugas yang tidak mudah menghadapi PSMS. Perbedaan klasemen bukan jaminan dapat poin dengan mudah. Kita tahu PSMS di papan bawah, bagi kami perlu perjuangan keras. Satu poin saja sudah bagus, syukur-syukur tiga poin.” (gk-71)

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

PSMS: Abdul Rohim; Fredyan Wahyu, Roni Fatahillah, Alexandros Tanidis, Erwin Ramdani; Shohei Matsunaga, Legimin Raharjo, Abdul Azis; Rachmat Hidayat, Felipe Martins, Frets Butuan.

Persela: M Ridwan; Birrul Walidain, M Zaenuri, Arif Satria, Eky Taufik; Ahmad Subagja Baasith, Fahmi Al Ayyubi; Guntur Triaji, Gian Zola, Diego Assis; Loris Arnaud.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *