PREVIEW Liga 1: Sriwijaya FC – Bali United

Sriwijaya FC berambisi hentikan kemarau kemenangan, sementara Bali United mewaspadai kebangkitan tuan rumah.

Pertahanan Sriwijaya FC diharapkan bisa tampil lebih solid untuk meredam permainan agresif Bali United ketika kedua tim saling bentrok di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (6/10) malam WIB.

Sektor pertahanan cukup mendapat sorotan, mengingat gawang Sriwijaya FC kebobolan sepuluh kali di lima pertandingan terakhir. Pelatih Subangkit mengatakan, melawan tim seperti Bali United diperlukan konsentrasi tinggi.

“Bali United merupakan tim bagus, dan dihuni banyak pemain berkualitas di setiap lininya. Kami sudah mempelajari permainan mereka di dua pertandingan melawan PS TIRA dan Barito Putera. Serangan dan pertahanan mereka kuat,” ujar Subangkit.

“Kami juga sudah mengevaluasi kinerja tim dari beberapa pertandingan sebelumnya, terutama di lini pertahanan. Kami telah berusaha memperbaiki organisasi permainan yang belum rapi.”

Subangkit menambahkan, kemenangan menjadi satu-satunya pilihan bagi Sriwijaya FC jika ingin memperbaiki posisi di klasemen sementara. Apalagi mereka hanya mendapatkan satu poin di lima pertandingan terakhir.

“Kami harus tetap optimis, karena bermain di hadapan pendukung. Kami tentunya menginginkan kemenangan. Persiapan kami sudah matah, dan mudah-mudah tidak kehilangan poin lagi di kandang. Intinya, kami siap menghadapi Bali United,” tegas Subangkit.

Sementara itu, pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengutarakan, ia sudah mengingatkan anak asuhnya agar tidak melihat posisi Sriwijaya FC yang berada di papan bawah klasemen.

Menurutnya, raihan satu poin di lima pertandingan terakhir tidak menjadi alasan bagi Bali United untuk memandang remeh lawan. Widodo mengatakan, kondisi serupa pernah dialami Serdadu Tridatu di awal musim.

“Kami sudah menyiapkan tim secara fisik dan psikoligis. Saya sudah tekankan kepada pemain, jangan pernah melihat lawan berdasarkan klasemen, karena siapa pun bisa mengalahkan dan dikalahkan,” ucap Widodo.

“Mungkin performa mereka sebelumnya menurun, tapi nanti bisa saja naik lagi. Kami juga pernah seperti itu di awal musim. Saat tim lain baru bermain, kami sudah menjalani 15 pertandingan. Jadi kami tetap harus waspada dengan kebangkitan Sriwijaya FC.”

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Marckho Sandy, Mohamadou Alhadji, Alan Hendrique, Zalnando, Zulfiandi, Yu Hyun-koo, M Nur Iskandar, Yogi Rahadian, Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves.

Bali United: Wawan Hendrawan; Dias Angga, Agus Nova, Mahamadou N’Diaye, Ricky Fajrin, Taufiq, Brwa Nouri, Nick van der Velden, Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Irfan Bachdim.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *