PREVIEW Liga Primer Inggris: Arsenal – Watford

Arsenal akan menghadapi tim semenjana, Watford, yang justru posisinya di klasemen kini berada di atas mereka!

Ada pemandangan menarik jelang pertandingan, yakni fakta bahwa Watford mengangkangi Arsenal di klasemen Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya sejak 1984! Hal ini sekaligus menggambarkan betapa impresif laju skuat Javi Garcia di musim ini.

Setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dan berhasil menghadirkan tekanan pada Manchester United, Watford dalam kondisi kepala tegak jelang bentrokan di Emirates Stadium sekali pun mereka sebetulnya baru menang sekali dalam 14 laga tandang terakhir.

Sementara buat Arsenal, hasil positif di laga ini akan menjadi lima kemenangan beruntun di liga untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu tahun. Kemenangan akan menjadi sangat penting bagi manajer Unai Emery dalam rangka kian menguatkan fondasi filosofinya di Arsenal.

Garcia melayangkan puja-pujinya kepada Emery jelang laga. Dia mengatakan: “Saya bisa menikmati gaya Emery di Arsenal karena saya melihat dia di Sevilla dan tim-tim lain yang dia latih sebelumnya.”

“Saya tahu, mereka adalah tim bagus karena mereka memiliki pemain-pemain yang bagus pula. Mereka meningkat dari laga ke laga, meraih sejumlah hasil bagus.”

“Sekarang ini mereka dalam situasi positif. Kami menyadari, ini akan menjadi pertandingan yang amat sulit.”

Arsenal sebetulnya dominan kala menghadapi Watford, di mana klub London Utara itu meraih delapan kemenangan dari sepuluh pertandingan Liga Primer Inggris. Hanya saja, di tiga laga terakhirnya, Watford dua kali berjaya.

Bek Arsenal Sokratis akan melanjutkan penampilan regulernya dengan selalu bermain di setiap laga tim musim ini setelah menjalani pemulihan dari keram kaki.

Emile Smith Rowe didera cedera hip dalam penampilan perdananya tengah pekan kemarin ketika mengalahkan Bentford di ajang Piala Liga. Kemungkinan besar dia tidak bisa terlibat.

Ada pun di kubu Watford, bek Daryl Janmaat harus menepi selama enam pekan menyusul operasi dari cedera lutut. Christian Kabasele tersedia setelah menerima kartu merah saat tim ditumbangkan Tottenham Hotspur di kancah Piala Liga.

Sementara Troy Deeney akan menambah kekuatan Watford setelah mengalami cedera engkel saat tim bermain imbang kontra Fulham.

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal [4-2-3-1]: Cech; Bellerin, Mustafi, Sokratis, Monreal; Xhaka, Torreira; Ozil, Ramsey, Aubameyang; Lacazette

Watford [4-2-2-2]: Foster; Femenia, Cathcart, Kabasele, Holebas; Doucoure, Capoue; Hughes, Pereyra; Deeney, Gray

Prediksi Goal Indonesia

Arsenal 2-1 Watford

 

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *