Preview Persib Vs Bhayangkara FC: 4 Fakta Penting Maung Bandung

Persib Bandung akan menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis, 31 Mei 2018. Pertandingan akan berlangsung mulai pukul 20.30 WIB dan akan disiarkan Indosiar.

Ada beberapa hal menarik terkait dengan Persib dalam laga nanti. Berikut ini empat di antaranya.

• Tampil pincang

Persib tak akan diperkuat lima pilarnya di laga nanti, yakni Febri Hariyadi, Victor Igbonefo, Supardi Nasir Bujang, Ezechiel N’Douassel, dan Indra Mustafa. Febri dan Igbonefo harus mengikuti latihan timnas U-23, dan Indra ke timnas U-19. Sedangkan Supardi dan Ezechiel terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Meski begitu, pelatih Mario Gomez mengaku tak cemas. Ia telah menyiapkan pemain pengganti untuk menjamu Bhayangkara FC. “Terlalu banyak pemain yang absen untuk satu tim di kompetisi. Tiga untuk tim nasional dan dua karena akumulasi kartu kuning. Tapi it’s okay, kita masih punya pemain lain,” ujarnya, seperti dikutip laman resmi Persib.

• Digencet jadwal padat

Persib baru pada 27 Mei lalu bermain di kandang Bali United. Mereka gagal memetik poin penuh karena hanya mampu bermain imbang 2-2. Kembali ke Bandung sehari setelahnya, praktis mereka hanya memiliki waktu dua hari untuk berlatih dan memulihkan diri. Namun Bhayangkara FC harus melewati jadwal serupa. Pada 27 Mei, mereka juga baru ditahan Borneo FC 1-1.

Mario Gomez mengatakan jadwal seperti itu tak menguntungkan. “Tapi tidak masalah karena kita sudah tahu tentang jadwal ini,” ujar Gomez. “Semua kondisi mental pemain sangat bagus. Mereka terlihat sangat termotivasi untuk bisa menang di pertandingan selanjutnya. Tentunya kita tidak mau kehilangan poin di kandang.”

• Posisi lebih baik

Kedua tim belum mampu bersaing di papan atas. Sebagai juara bertahan, Bhayangkara bahkan hanya berada di posisi ke-15 klasemen dengan nilai 13 dari 11 laga. Posisi Persib lebih baik. Mereka di urutan ketujuh dengan nilai 15 dari 9 laga.

Gomez berharap timnya bisa terus memperbaiki posisi. “Kita harus menebus poin yang hilang di pertandingan lalu (lawan Bali United) di game besok. Absolutely, kami tentu ingin meraih tiga angka di kandang untuk terus bersaing menuju papan atas,” kata pelatih asal Argentina itu.

• Rekor kandang bagus

Persib kerap kedodoran di laga tandang, tapi punya catatan bagus di kandang. Dari lima laga kandang yang dijalani, mereka hanya kehilangan poin sekali saat ditahan PS Tira di laga pembuka. Dukungan bobotoh tampaknya selalu menjadi pemacu semangat buat para pemain Maung Bandung itu.

Hal itu diakui Gomez. “Saya tidak pernah bosan mengajak kalian (bobotoh) untuk datang dan membuat stadion penuh. Kita siap kerja keras untuk membalas dengan kemenangan,” katanya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *