PREVIEW Piala AFF U-19: Thailand – Indonesia

Adu gengsi antara Thailand dan Indonesia terasa hambar karena hanya sekadar memperebutkan posisi ketiga.

Tim nasional Indonesia U-19 akan kembali bertamu Thailand dalam perebutan posisi ketiga gelaran Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (14/7) sore WIB.

Sebelumnya, di ajang yang sama kedua tim sudah pernah saling berhadapan yakni di fase grup. Hasilnya, pasukan Garuda Nusantara harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 2-1.

Indonesia gagal melangkah ke final turnamen tahun ini setelah menelan kekalahan 4-3 melalui drama adu penalti kontra Malaysia di babak semi-final.

Meski meleset dari target juara, Indra Sjafri tetap menginginkan hasil terbaik. Untuk itu sang pelatih mempersiapkan tim dengan matang, termasuk menambah menu latihan penalti guna menghindari kegagalan serupa.

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol dengan Torehan Gol Terbanyak di Premier League

“Kami harus optimis bisa meraih kemenangan, dalam setiap kesempatan juga kita selalu yakin bisa menang,” ujar Indra. Semuanya harus kita persiapkan jelang pertandingan esok. Salah satunya penalti jika pertandingan sampai babak tersebut.”

Pelatih berusia 55 tahun yang pernah membawa Indonesia menjadi juara AFF U-19 edisi 2013 kemungkinan tak bisa menurunkan Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani yang mendapat kendala fisik di laga terakhir lawan Malaysia.

Di sisi lain, Thailand juga sama optimisnya dengan Indonesia untuk mendulang kemenangan meski hanya sekadar menjalani partai yang berada di luar ekspektasi mereka.

Ambisi pasukan The Young War Elephants untuk mempertahankan gelar juara pupus setelah mereka secara mengejutkan kalah tipis 1-0 saat bertemu Myanmar di babak empat besar turnamen.

“Kami akan melakukan berusaha melakukan yang terbaik untuk pertandingan esok,” tegas asisten pelatih Jetnipat Ratchatatoemphon.

Thailand kemungkinan akan kembali merotasi skuatnya, termasuk kembali menurunkan kapten tim mereka yang pernah berkiprah di J.League (J3) Jepang, Sittichok Paso yang di laga sebelumnya dicadangkan.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Thailand: Nopphon Lakhonphon; Nakin Wisetchat, Kitipong Sansanit, Teerapat Laohabut, Anusak Jaiphet; Nattawut Chootiwat, Panyawat Nisangram, Kritsana Daokrajai; Sittichok Paso, Suphanat Mueanta, Matee Sarakum.

Indonesia: Muhamamd Riyandi; Rifad Marassabesy, Nurhidayat, Kadek Raditya, Samuel Christianson; Todd Rivaldo, Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu; Feby Eka Putra, Hanis Saghara Putra, Witan Sulaeman.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *