Preview Semifinal Piala Konfederasi : Jerman vs Meksiko

Skuad eksperimen Jerman melaju ke semifinal Piala Konfederasi 2017 sebagai juara Grup B tapi harus melalui sejumlah momen menegangkan. Kiper Bernd Leno harus melupakan laga pembuka grup saat Jerman bertemu Australia dan Marc-Andre ter Stegen tak mampu membuat gawang Jerman bersih dari gol kala timnnya bertanding melawan Kamerun.

Karena itu Meksiko yang akan menghadapi Jerman di semifinal kedua Jumat dini hari di Sochi, Rusia, 30 Juni 2017, berharap dapat memanfaatkan kelemahan barisan pertahanan mereka. Kebobolan dari Cile tidak memalukan. Tapi dijebol dua gol oleh Australia dan kemasukan satu gol dari Kamerun yang bermain dengan 10 orang, menyiratkan kelemahan tim Jerman yang tak berpengalaman ini di lini belakang.

Meski begitu, Die Mannschaft memiliki banyak hal positif di lini depan. Kapten Julian Draxler tampak cemerlang. Umpannya yang dituntaskan Kerem Demirbay menjadi gol ke gawang Kamerun menunjukkan kualitas pemain PSG ini. Di lini tengah, Draxler ditemaini Leon Goretzka, Julian Brandt, dan Joshua Kimmich.

Lini depan Jerman dihuni penyerang haus gol seperti Lars Stindl dan Timo Werner. Keduanya diproyeksikan menggantikan Miroslav Klose. Werner dipercaya pelatih Joachim Low setelah mencetak 21 gol di Liga Jerman musim ini untuk RB Leipzig.

Dari empat semifinalis tahun ini, Meksiko menjadi satu-satunya tim yang pernah menjuarai Piala Konfederasi pada 1999 saat menjadi tuan rumah. Di final saat itu Meksiko mengalahkan Brazil 4-3.

Saat ini Meksiko memiliki sejumlah pemain yang sarat pengalaman internasional Pelatih Juan Carlos Osorio mengandalkan mantan pemain Manchester United Javier Hernandez dan Giovani dos Santos. Kedua pemain ini telah membela Meksiko di hampir 100 laga.

Di lini tengah, kapten Andres Guardado yang telah tampil 138 kali membela Meksiko akan menjadi pemandu pemain sayap muda, Hirving Lozano, 21 tahun. Lozano membuat gol kemenangan saat Meksiko bertemu tuan rumah Rusia. Pemain yang digosipkan pindah ke Manchester United ini bergabung dengan Guardado di klub juara Liga Belanda PSV untuk masa kontrak enam tahun.

Di tiga pertandingan babak grup Piala Konfederasi, Meksiko selalu ketinggalan dan nyaris kalah sementara lini belakang Jerman sepertinya bakal memberikan peluang Meksiko mencetak gol untuk menyamakan skor. Namun sang juara dunia tampaknya memiliki kualitas yang cukup untuk meraih kemenangan meyakinkan.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *