PREVIEW UEFA Nations League: Belanda – Jerman

Kedua negara membutuhkan kemenangan setelah sama-sama gagal memetik poin penuh pada laga pertama UEFA Nations League.

Sama-sama gagal mendulang poin maksimal pada pertandingan pertama UEFA Nations League, Belanda dan Jerman bakal saling berhadapan pada laga kedua di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Sabtu (13/10) malam waktu setempat.

Jerman bermain imbang tanpa gol saat menjamu Prancis 6 September silam, sementara tiga hari berselang Belanda mesti bertekuk lutut 2-1 di hadapan sang jawara Piala Dunia 2018 saat bertamu ke Stade de France.

Partai ini krusial bagi kedua kubu untuk mempertahankan kans berlaga di turnamen final Nations League tahun depan. Sebagai catatan, cuma juara grup fase liga yang berhak melaju.

Jerman belum sepenuhnya pulih dari kegagalan memalukan di Rusia. Di samping skor kacamata kontra Prancis, armada Joachim Low cuma memetik kemenangan tipis 2-1 di kandang dalam uji coba menghadapi Peru.

Performa Belanda, yang absen berpartisipasi di Piala Dunia musim panas kemarin, juga tidak bagus-bagus amat. Pelatih Ronald Koeman sepertinya belum menemukan formula tepat untuk mengeluarkan potensi terbaik Oranje.

Untuk agenda internasional kali ini mantan bos Everton tersebut memanggil empat wajah baru. Denzel Dumfries, Pablo Rosario, Steven Bergwijn, serta Arnaut Danjuma berpeluang melakukan debut untuk Belanda melawan Jerman atau dalam partai eksebisi versus Belgia tengah pekan depan. Koeman mencoret Justin Kluivert yang masih kesulitan beradaptasi di AS Roma setelah bergabung dari Ajax Amsterdam.

Sementara, Jerman tidak akan diperkuat Antonio Rudiger yang menderita cedera kunci paha. Problem cedera juga memaksa Low menepikan Ilkay Gundogan, Marco Reus, serta talenta belia Kai Havertz. Namun, Leroy Sane siap beraksi setelah sebelumnya tidak diboyong ke Piala Dunia.

Meski cukup sering bentrok, pertemuan terakhir antara Belanda dan Jerman mentas enam tahun silam dalam hasil seri tanpa gol pada laga uji coba November 2012. Dari total 40 duel, Jerman mengantongi keunggulan rekor head-to-head melalui 15 kemenangan berbanding sepuluh milik Belanda.

Prakiraan Susunan Pemain

Belanda (3-4-2-1): Cillessen; de Ligt, Blind, van Dijk; Babel, de Jong, Strootman, Dumfries; Wijnaldum, Promes; Depay

Jerman (4-3-3): Neuer; Ginter, Boateng, Hummels, Hector; Kroos, Kimmich, Goretzka; Sane, Werner, Muller

Prediksi Goal Indonesia: Belanda 1-1 Jerman

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *