PSM Makassar Bekap PSIS

Tuan rumah PSM mampu meraih poin penuh pada laga perdana setelah berhasil menekuk PSIS Semarang 2-0 pada kompetisi Liga 1 yang berlangsung di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (25/3).

Dua gol yang mengangkat posisi tim “Juku Eja” ke papan atas klasemen sementara Liga 1 itu masing-masing diciptakan melalui kaki Wiljam Pluim di menit ke-29 dan Rizky Pellu ketika pertandingan berjalan 54 menit babak kedua.

Usai pertandingam pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan, meski tidak bermain bagus sepanjang babak namun dirinya tetap bersyukur karena pada akhirnya mampu mengamankan poin penuh dalam laga penting tersebut.

“Saya akui kita hanya bisa main baik selama 30 menit babak kedua. Namun kami sangat bersyukur karena meski tidak dalam penampilan seperti yang diinginkan namun tetap mampu meraih tiga poin,” katanya.

Sementara pelatih PSIS Semarang Vincenzo Alberto Annese, mengatakan tidak mudah melawan PSM sehingga membuat konsentrasi pemainnya menurun.

Apalagi lanjutnya, tuan rumah PSM Makassar sejak awal sudah mulai melakukan tekanan.

“Saya baru pertama kali menangani tim ini dan persiapan memang singkat. Jadi masih banyak hal yang perlu dimaksimalkan untuk bisa bersaing kedepan,” ujarnya.

Ambisi untuk mengamankan poin sempurna di laga perdana membuat PSM pada awal-awal pertandingan langsung mengambil inisiatif menekan.

Sayang hingga pertandingan berjalan 10 menit, tidak satu pun gol yang tercipta dari kedua tim.

Baru ketika memasuki menit ke-11, satu serangan balik PSM langsung membahayakan gawang PSIS.

Namun Wiljam Pluim yang melakukan akselerasi harus dihentikan dengan paksa oleh Ibrahim Conteh yang membuatnya mendapatkan ganjaran kartu kuning.

PSM akhirnya mampu unggul melalui kaki Wiljam Pluim ketika pertandingan berjalan 29 menit.

Gol ini berawal dari umpan matang M Arfan dari tengah lapangan yang mampu disambar dengan baik oleh Wiljam yang memang diplot lebih ke depan pada pertandingan kali ini.

Unggul 1-0, membuat motivasi pemain PSM semakin baik. Para pemain juga terlihat lebih tenang dalam menyusun penyerangan.

Kedua tim mendapatkan satu dua peluang masing-masing meski tidak ada tambahan gol hingga wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim Juku Eja tidak mengendurkan serangan. Upaya itu nyaris berbuah gol seandainya sundulan Wiljam pluim pada menit ke-50 tidak diantisipasi dengan baik penjaga gawang PSIS Semarang yang dijaga Jandi Eka Putra.

Dan gol tambahan tim tua rumah PSM tercipta melalui kaki Rizky Pellu pada menit ke-54.

Gol ini memanfaatkan umpan terarah dari Wiljam Pluim yang menempatkan bola di belakang pemain bertahan PSIS sebelum disambut dengan indah Rizky Pellu.

Gol ini sekaligus yang terakhir pada pertandingan pada Minggu ini meski kedua tim khususnya PSM Makassar mendapatkan peluang termasuk tendangan Guy Junior yang membentur mistar gawang PSIS Semarang.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *