PSM Siap Hadapi PSIS di Laga Perdana

PSM Makassar menyatakan kesiapannya menghadapi PSIS Semarang pada laga perdana kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 25 Maret 2018.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts di Makassar, Selasa (20/5), mengatakan pihaknya hanya akan kehilangan satu pemain yakni penyerang asing Bruce Djite yang masih dalam tahap penyembuhan setelah menderita cedera beberapa waktu lalu.

“Kita baik, kondisi pemain baik mental dan sikap mereka juga tidak ada masalah. Hanya yang kurang beruntung memang Bruce Djite yang mengalami cedera. Jika tidak cedera maka kita sudah siap 100 persen untuk laga perdana,” ujarnya.

Mengenai pertandingan perdana nanti, dirinya mengaku sudah mempersiapkan berbaga strategi untuk bisa membongkar pertahanan PSIS demi mengamankan poin sempurna sebagai modal menghadapi laga-laga berikutnya.

Dirinya juga mengaku tidak terbebani menghadapi laga perdana karena sudah mepersiapkan diri cukup maksimal. Dirinya hanya berharap para pemain yang diturunkan mampu memberikan penampilan terbaiknya pada laga tersebut.

Pelatih asal Belanda itu juga mengaku jika semua tim yang tampil di kompetisi Liga 1 merupakan tim terbaik dan punya kualitas sehingga sudah sepatutnya memberian kewaspadaan.

Dirinya juga meminta kepada setiap pemain untuk terus fokus menjaga lawan hingga berakhirnya pertandingan. Apalagi laga perdana memang biasanya berjalan sulit dan tidak berjalan sesuai yang diharapkan.

“Untuk laga perdana nanti, kita cuma berupata menyiapkan diri sebaik mungkin agar bisa tampil baik dan sesuai yang diharapkan,” jelas dia.

Sebelum menghadapi pertandingan penting tersebut, tim pelatih terus memanfaatkan waktu untuk lebih menyolidkan strategi dan koordinasi antarpemain untuk meminimalisasi kesalahan tidak perlu di pertandingan tersebut.

“Untuk fokus latihan hari ini yakni memanfaatkan waktu yang tepat, kapan pemain harus masuk ke dalam dkotak penalti setelah pemain sayap siap memberikan umpan silang,” sebutnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *