PSSI Intip Peluang Naturalisasi Kiper Juventus

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ade Wellington Adrian, mengintip peluang untuk menaturalisasi kiper Juventus, Emil Audero Mulyadi. Ade menilai selain Emil, ada 12 pesepakbola lain yang sedang dipertimbangkan PSSI untuk dinaturalisasi.

Emil merupakan kiper blasteran Italia-Indonesia. Ia lahir di Mataram dan memiliki ayah orang Indonesia bernama Edi Mulyadi. Saat ini Emil merupakan kiper ketiga di skuad Juventus. Penjaga gawang berusia 20 tahun berada tepat di bawah Gianluigi Buffon dan Norberto Murara Neto.

Kesempatan menaturalisasi Emil terbuka lebar. Sebab, ia belum pernah memperkuat Timnas senior Italia. Saat ini Emil baru tercatat tiga kali membela Timnas italia U-20. Meski sudah memperkuat Timnas senior, seorang pesepakbola masih berpindah warga negara asalkan belum tampil di pertandingan yang masuk agenda FIFA.

“Mereka semua masih dalam proses pemantauan. Dari Belanda ada dua, satu lagi yang main di Belgia usianya masih 20 tahun. Di Italia ada Mulyadi dan Pace. Sisanya tujuh orang ada di Spanyol yang latihan di Valencia,” kata Ade mengutip dari Four Four Two, Senin (6/2/2017).

Naturalisasi menjadi fokus utama PSSI kepemimpinan Edy Rahmayadi. Edy menyebut Indonesia saat ini kekurangan pemain sepakbola. Karena itu, salah satu cara menaikkan prestasi sepakbola nasional ialah dengan menaturalisasi pemain yang memiliki kualitas.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *