Punya Rekor Bagus Hadapi Tim Besar, Klopp Optimistis Hadapi City

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menatap laga melawan Manchester City dengan optimis.

Sejak datang ke Anfield, pelatih asal Jerman itu memiliki catatan apik ketika menghadapi tim-tim papan atas Liga Inggris.

Klopp sedikit membeberkan rahasia rekor bagus menghadapi tim besar. Menurutnya, laga melawan tim besar harus disiapkan dengan baik karena ketika tim menunjukkan kelemahan, maka akan sangat mudah dimanfaatkan lawan.

Untuk laga melawan Manchester City pada lanjutan Liga Inggris, Klopp mengaku tidak mudah mempersiapkan tim karena Pep Guardiola juga memiliki banyak variasi taktik. Menurutnya, The Reds harus siap untuk segala situasi.

“Mereka tidak berbeda jauh, pada saat ini, mereka bermain dengan tiga atau empat atau lima pemain belakang, atau apa pun. Itu mengubah sedikit formasi, juga pemain tengah dan di mana mereka bermain, tetapi mereka juga harus siap melawan kami,” ujarnya pada laman resmi klub, Jumat (08/09/2017).

Seperti diketahui sejak datang ke Liverpool pada Oktober 2015, Klopp hanya menderita satu kekalahan dari 22 pertemuan dengan tim besar. Liverpool hanya kalah dari Manchester United pada Januari 2016.

Klopp melanjutkan persiapan harus dilakukan secara khusus karena banyak pemain baru kembali dari panggilan memperkuat timnas. Mantan pelatih Dortmund itu juga mewaspadai serangan balik City.

“Kedua tim memiliki serangan balik yang mematikan, itu berarti kami harus berhati-hati jika kehilangan bola. Ini menjadi menarik dan saya menikmati persiapannya,” tandas Klopp.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *