Pusamania Taklukkan Persela di Samarinda

Tuan rumah Pusamania Borneo FC menunjukkan keperkasaannya saat menjamu Persela Lamongan pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2017 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis malam (19/10). Empat gol berhasil disarangkan Pusamania untuk memastikan kemenangan 4-2.

Tim berjuluk “Pesut Etam” itu sukses mengamankan poin penuh di depan pendukungnya, sekaligus memupus ambisi “Laskar Joko Tingkir” yang mengincar poin di Samarinda.

Borneo FC sempat tertekan hingga pertengahan babak pertama hingga kemudian Lerby Eliandri membawa timnya memimpin pada menit ke-36, setelah bola tendangannya tidak terjangkau kiper Ferdiansyah.

Dua menit berselang, Terens Puhiri menggandakan keunggulan Borneo dengan memanfaatkan kesalahan pemain belakang Aang Suparman yang terlalu lemah mengoper bola ke arah kiper. Kesempatan ini mampu dimanfaatkan Terens yang kemudian mengecoh Ferdiansyah.

Memasuki babak kedua, tim besutan Iwan Setiawan tetap tampil menekan dan berusaha memperlebar keunggulan.

Pemain gelandang Borneo FC Sultan Samma berhasil menambah gol pada menit ke-69 lewat sundulan di depan gawang memanfaatkan umpan Terens Puhiri.

Persela berusaha mengimbangi tekanan Borneo, tapi aksi Samsul Arif dan Ivan Carlos selalu. Gawang Persela kembali kebobolan pada menit ke-87 melalui eksekusi pinalti Flavio Beck, setelah tangan pemain Persela Ramon Rodrigues menyentuh bola di kotak 16 meter.

Satu menit jelang waktu normal berakhir, giliran Persela mendapatkan penalti yang dieksekusi sempurna oleh Samsul Arif. Kemudian Ivan Carlos yang dijatuhkan di kotak terlarang pada tambahan waktu 90+3, mengambil sendiri tendangan penalti untuk memperkecil skor.

Tambahan tiga poin membawa Borneo FC merangkak naik ke peringkat delapan klasemen dengan nilai 43, sementara Persela Lamongan masih tertahan di urutan ke-13 dengan nilai 36.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *