Radja Nainggolan: Bohong Kalau Saya Bilang Tidak Tertarik dengan Uang

Pada zaman sepakbola modern seperti sekarang ini, loyalitas merupakan sesuatu yang langka untuk ditemukan dari para pemain. Pasalnya, setiap pemain umumnya menginginkan karier yang lebih besar dan memperoleh gaji yang lebih tinggi dari yang ia peroleh sebelumnya. Kendati demikian, hal tersebut nyatanya tak berlaku bagi gelandang AS Roma, Radja Nainggolan.

Gelandang yang memiliki darah Indonesia itu bergabung dengan Roma pada bursa transfer musim panas 2014 dari Cagliari dengan mahar 15 juta euro. Baru satu musim membela Roma, Nainggolan nyatanya langsung menarik minat sejumlah klub top Eropa untuk bisa memboyongnya, termasuk di antaranya Chelsea.

Tak ayal, pada bursa transfer musim panas 2015 pun berbagai tawaran berdatangan menggoda Nainggolan untuk bisa hengkang dari klub berjuluk Il Giallorossi itu. Namun begitu, nyatanya Nainggolan tak goyah dan tetap memiliki tekad kuat untuk bertahan di Roma.

 Gelandang berpaspor Belgia itu tidak menampik kalau dirinya juga tertarik dengan uang. Namun, menurutnya tidak semua persoalan dapat diukur hanya dengan uang. Nainggolan memiliki pemikiran bahwa berganti-ganti kesebelasan terlalu sering tak akan membuat karier seorang pesepakbola menjadi bagus.

Kini, Nainggolan hampir menginjak usia 30 tahun. Namun, berbagai tawaran masih terus hadir menggodanya, utamanya dari klub-klub Liga Super China yang memiliki kekayaan berlimpah. Kendati begitu, ia tetap memegang teguh pendiriannya untuk tetap membela Roma.

“Saya akan menjadi seorang pembohong jika saya mengatakan uang tidak membuat saya tertarik, saya 30 tahun. Namun, kebenarannya adalah di masa lalu saya menolak penawaran yang penting, dua tahun lalu saya bisa saja pergi ke Chelsea dan mendapat lebih banyak uang, tapi bagi saya itu tidak hanya tentang aspek ekonomi,” ujar Nainggolan, mengutip dari Goal, Sabtu (31/3/2018).

“Biar saya jelaskan, satu hal yang harus dikatakan: ‘saya akan bersenang-senang di China dan mendapatkan uang.’ Ada orang yang mau melakukan apa saja, bahkan mencuci pakaian mereka dengan tangan mereka hanya untuk pergi dan mendapatkan semua uang itu,” lanjutnya.

“Pertanyaan lainnya adalah jika saya harus bertahan pada tingkat yang sama, apakah hal yang bagus untuk berpindah kota dan gaya hidup begitu sering? Saya belum memiliki pemikiran itu. Saya senang di sini, itu saja,” tuntas Nainggolan.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *