Rasa Bangga Guardiola di Balik Kekalahan Man City dari Man United

anajer Manchester City Pep Guardiola mengaku masih memiliki alasan untuk berbangga dari kekalahan timnya dalam laga derbi Manchester kontra Manchester United.

Pada laga pekan ke-33 Liga Inggris 2017-2018 yang digelar di Stadion Etihad pada Sabtu (7/4/2018) itu, Manchester City harus takluk 2-3 dari Manchester United.

Sempat unggul dua gol pada babak pertama melalui Vincent Kompany dan Ilkay Guendogan, Manchester City harus mengakui keunggulan Manchester United akibat brace Paul Pogba dan sontekan Chris Smalling.

Kekalahan tersebut adalah yang kedua bagi Manchester City di sepanjang Liga Inggris 2017-2018 setelah sempat takluk 3-4 dari Liverpool.

Baca Juga: Nicky Butt: MU Kurang Percaya Diri

Selain itu, kekalahan ini juga membuat Manchester City harus menunda perayaan gelar juara Liga Inggris mereka untuk beberapa pekan ke depan.

Meski memalukan dan menyakitkan, Pep Guardiola justru mengaku masih memiliki kebanggaan atas apa yang sukses diperlihatkan para pemainnya.

“Saya bangga untuk menerima kekalahan dengan cara yang kami dapat saat menghadapi Manchester United,” ucap Guardiola seperti dikutip BolaSport.com dari UEFA.com.

“Saya tidak pernah ingin kalah, tetapi cara kami bermain dan bereaksi, bahkan saat kedudukan telah menjadi 2-3, performa kami sangat luar biasa,” tuturnya.

Hingga memainkan laga ke-32 di Liga Inggris, Manchester City masih mantap di puncak klasemen dengan 84 poin atau unggul 13 dari Manchester United yang berada di posisi kedua.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *