Ratusan Suporter Sriwijaya sudah Berangkat Menuju Pakansari

Sriwijaya FC akan melakoni laga tandang ke Stadion Pakansari Bogor, markas PS TNI, besok (25/10).

Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu tidak akan tidak akan berjuang sendirian.

Yu Hyun Koo dkk, akan bertempur ditemani suporter ketika menantang si empunya stadion, PS TNI.

Tiga kelompok suporter Sriwijaya FC berbendera Singa Mania, Ultras, dan S-Man bersama-sama mengepung markas PS TNI tersebut.

Mereka bergelombang berangkat ke Bogor dengan akses darat dan udara.

“Sekitar 200 orang bertolak ke Bogor dari kami. Itu belum koordinator daerah di Jabodetabek. Kami ingin berikan support agar para pemain bermain seperti Sriwijaya FC bermain. Ngotot, pantang menyerah, dan penuh power. Jangan loyo karena Sriwijaya FC adalah tim juara,” tegas Ketua Singa Mania Ariyadi Eko Neori ketika dihubungi senin (23/10).

Totalitas dukungan ini, kata Eko, diharapkan berbanding lurus dengan perjuangan di lapangan. Apalagi pertandingan lawan PS TNI berdekatan dengan momentum bersejarah Sriwijaya FC.

Dua hari sebelum pertandingan atau tepatnya pada 23 Oktober merupakan hari lahirnya Sriwijaya FC. Mereka berharap kesetiaan mereka memompa semangat pemain dibalas tiga angka oleh tim.

“Tiga poin menjadi kewajiban karena secara posisi di klasemen, Sriwijaya FC belum aman dari degradasi,” tegasnya.

Suporter S-Man tidak mau kalah. Mereka juga ingin menunjukkan loyalitasnya kepada Sriwijaya FC. Saat melawan PS TNI besok, mereka berangkatkan 400 personil untuk memompa semangat Yu Hyun Koo dkk agar tidak kendor sepanjang pertandingan.

“Yang dari Palembang sudah brangkat tadi pagi 1 bus. Ada juga yang berangkatnya secara terpisah dengan model estafet. Sebagian juga sudah ada di Bogor.

“Sriwijaya Mania yang ada di Jabotabek juga sudah siap dukung Sriwijaya FC di Bogor seperti Korda Bogor, Korda Tangerang, Korda Bandung, Korda Jakarta, Korda Purwakarta, Korda Bekasi. Mereka siap dukung langsung di Bogor nanti.

Kurang lebih 400 orang Sriwijaya Mania yang sudah koordinasi ke saya,” ungkap Edy.

Edy menegaskan, totalitas ini hanya butuh satu balasan. Yakni kemenangan saat Sriwijaya FC melawan Ps TNI. “Harapan kami Sriwijaya FC vs PS TNInanti bisa bawa pulang poin penuh sebagai kado ultah Sriwijaya FC yang ke-13 tahun,” tegasnya.

Bagaimana dengan Ultras? Pendukung Sriwijaya FC dengan identitas warna hitam ini juga berbondong-bondong ke Bogor. Sekitar 100 orang akan memenuhi Stadion Pakansari Bogor.

“Mereka berangkat secara bergelombang minggu kemarin dan hari ini. Minggu sekitar 40 dengan bis dan hari ini (kemarin) sekitar 30 orang. Kami ingin berikan dukungan ke pemain. Kami berharap dibalas dnegan poin tiga karena kami ingin Sriwijaya FC tetap di Liga 1,” ungkap Ketum Ultrasonik Agung.

Agung berharap, baik pengurus mampuan manajemen mau mengambil hikmah dari kesulitan yang dihadapi Sriwijaya FC musim ini.

“Kami berharap mulai sekarang sudah merancang kebutuhan tim untuk musim depan. Semua harus ada perubahan baik pelatih dan pemain. Pemain harus berkualitas dan pelatih lebih baik lokal karena pelatih lokal yang bawa Sriwijaya FC juara.

“Tapi prinsipnya, siapapun pelatih nya kami dukung asal punya tekad bawa Sriwijaya FC juara,” tukasnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *