Raul Rintis Karier Sebagai Pelatih

Ikon Real Madrid Raul Gonzalez mengawali langkah untuk meniti karier sebagai pelatih. Langkah pertama yang dilakukannya adalah mengikuti kursus pelatih.

Mantan penyerang Timnas Spanyol ini pensiun sebagai pemain pada 2015 dan menyandang status sebagai salah satu striker paling subur di Eropa.

Bersama Real Madrid, Raul sukses meraih enam gelar La Liga juga tiga gelar Liga Champions. Kini dia mengabdi sebagai salah satu eksekutif di klub raksasa Spanyol itu.

Kini, pria berusia 40 tahun itu siap mengikuti jejak mantan rekan setimnya Zinedine Zidane untuk menjadi arsitek tim di Santiago Bernabeu. “Kami mengawali tahun pertama untuk meraih lisensi A dan B,” ungkap Raul.

“Ini langkah pertama untuk melatih dan menjadi pelatih setidaknya level junior dan dalam setahun kami bisa mengambil UEFA pro yang membuat kami bisa melatih tim mana pun,” ungkap Raul lagi.

“Kini hal terpenting adalah meraih lencana pelatih dan pada Juni berbicara dengan klub (Madrid),” ungkap sosok yang juga pernah membela Schalke ini.

“Kami harus menganalisis segala kemungkinan. Di kelas, saya melihat sepakbola dari berbagai sudut pandang ,” katanya.

Raul setidaknya akan bertemu sosok yang cukup dikenalnya saat kursus pelatih nanti karena eks bintang Bercelona, Xavi, juga dikabarkan akan segera bergabung.

“Nanti akan ada 16 orang,” kata Raul. “Xavi tiba hari Selasa,” kata Raul.

“Banyak dari kami sbeelumnya adalah rekan setim atau rival dan saya yakin kursus nanti akan menyenangkan dan kami akan mempelajari apapun kemungkinan,” paparnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *