Real Madrid Ditahan Bilbao, Taktik Julen Lopetegui Disorot

Taktik pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, dipertanyakan saat tim itu ditahan Athletic Bilbao 1-1 dalam lanjutan Liga Spanyol, Ahad dinihari WIB, 16 September 2018. Hasil seri itu menodai kesempurnaan Madrid di awal musim ini.

Ada tiga hal yang disoroti media Spanyol terkait pilihan pemain Madrid dalam pertandingan itu. Pertama, Lopetegui memilih menarik Luka Modric dan Garteh Bale saat tim membutuhkan kemenangan. Kedua, pemain penggantinya pun dinilai tak cocok. Lopetegui memilih memasukkan Lucas Vazquez menggantikan Bale, ketimbang pemain baru Mariano.

Hal ketiga yang jadi sorotan adalah Isco yang hanya jadi cadangan. Gelandang ini masuk menggantikan Modric dan terbukti mampu menyamakan kedudukan setelah Madrid tertinggal oleh gol Iker Muniain.

Lalu, apa jawaban Lopetegui? Ia mengatakan, Bale ditarik karena pemain itu butuh istirahat. “Kami memutuskan memasukkan Lucas untuk menciptakan bahaya,” kata dia.

Soal Isco, Lopetegui berkata, “Saya percaya padanya. Dengan Isco kami berusaha mencari pemain yang bisa menyelinap dan menerima umpan.”

Lopetegui menilai timnya gagal memanfaatkan momen-momen penting di laga itu. “Ini arena yang sulit, tapi di babak kedua saya pikir para pemain lebih sukses dalam hal menyerang dan menciptakan banyak peluang,” kata mantan pelatih timnas Spanyol itu.

Real Madrid kini menempati posisi kedua klasemen dengan nilai 10 dari 4 laga, tertinggal 2 angka dari Barcelona yang memuncaki klasemen.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *