Real Madrid Pecahkan Rekor Barcelona

Real Madrid memecahkan rekor FC Barcelona setelah bermain imbang dengan skor 3-3 melawan tuan rumah Sevilla dalam pertandingan leg kedua 16 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) pada Jumat pagi WIB (13/1/2017).

Dengan hasil itu, Real Madrid tidak terkalahkan dalam 40 pertandingan beruntun di semua kompetisi, satu lebih banyak daripada pencapaian yang pernah ditorehkan rival abadinya, Barca.

Hasil seri itu juga sekaligus meloloskan skuat asuhan pelatih asal Prancis Zinedine Zidane ke babak 8 besar atau perempat final dengan kemenangan skor agregat 6-3 atas Sevilla karena dalam laga leg pertama pekan lalu di Stadion Santiago Bernabeu Madrid menang telak 3-0.

Dalam pertandingan Jumat pagi WIB di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Kota Sevilla, Zidane mengistirahatkan striker andalan Cristiano Ronaldo dengan pertimbangan memprioritaskan laga Senin pagi WIB (16/1/2017) juga melawan Sevilla dan di tempat yang sama di ajang Divisi Primer La Liga.

Wajar jika Zidane lebih memprioritaskan laga di La Liga tersebut, karena di babak 16 besar Copa del Rey leg pertgama Madrid telah unggul telak, sementara di sisi lain laga Madrid vs Sevilla di La Liga dapat dikatakan sebagai final.

Hal itu disebabkan kedua tim saat ini mengisi dua posisi teratas klasemen Divisi Primer La Liga, sehingga laga Senin pagi nanti akan menentukan hasil akhir tim mana yang akan menggondol juara La Liga. Real Madrid terakhir juara 5 tahun lalu sehingga dapat dipastikan Zidane mewajibkan dirinya sendiri untuk membawa Madrid juara musim 2016-2017.

Dalam laga Jumat pagi WIB, Madrid, yang juga tampil tanpa pemain bintang lainnya, James Rodriguez, akibat cedera, nyaris kalah.

Madrid tertinggal 1-3 hingga menit ke-82 meski jika hasil itu bertahan pun, klub berjuluk Los Blancos tersebut tetap lolos ke perempat final dengan kemenangan agregat 4-3. Baru pada menit-menit akhir Madrid mencetak dua gol lagi sehingga skor akhir agregat 6-3.

Pertandingan baru berjalan 10 menit, Danilo membuat gol bunuh diri yang membuka keunggulan tuan rumah Sevilla. Skor 1-0 untuk Sevilla bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Marco Asensio memberi gol balasan sehingga skor 1-1 pada menit ke-48. Tapi Sevilla merespons dengan dua gol lewat Stevan Jovetic (53’) dan Vicente Iborra (77’).

Madrid akhirnya terhindar dari kekalahan berkat gol kapten Sergio Ramos (83’) dan penyerang Karim Benzema pada injury time. Skor akhir 3-3 dan Madrid menang agregat 6-3 sehingga melaju ke 8 besar.

Hasil leg pertama 16 besar: Athletic Bilbao 2 vs Barcelona 1; Alcorcon 0 vs Cordoba 0; Real Sociedad 3 vs Villarreal 1; Real Madrid 3 vs Sevilla 0; Valencia 1 vs Celta Vigo 4; Osasuna 0 vs Eibar 3; Las Palmas 0 vs Atletico Madrid 2; Deportivo La Coruna 2 vs Deportivo Alaves 2.

Hasil lengkap leg kedua:

Atletico Madrid 2 vs Las Palmas 3 (Atletico menang agregat 4-3)

Cordoba 1 vs Alcorcon 2 (Alcorcon menang agregat 2-1)

Villarreal 1 vs Real Sociedad 1 (Sociedad menang agregat 4-2)

Deportivo Alaves 1 vs Deportivo La Coruna 1 (skor agregat 3-3, Alaves menang gol tandang)

Barcelona 3 vs Athletic Bilbao 1 (Barcelona menang agregat 4-3)

Celta Vigo 2 vs Valencia 1 (Celta menang agregat 6-2)

Eibar 0 vs Osasuna 0 (Eibar menang agregat 3-0)

Sevilla 3 vs Real Madrid 3 (Madrid menang agregat 6-3).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *