Real Madrid Sukses Permalukan Barcelona Dengan Skor 3-1 Di Camp Nou

Real Madrid sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1 saat berhadapan dengan Barcelona di Camp Nou pada Senin (14/8/2017). Anak didik Zinedine Zidane tersebut memang telah tampil kompetitif sejak awal pertandingan, alhasil Madrid lebih banyak menciptakan lebih banyak peluang ketimbang tim tuan rumah.

Gol bunuh diri Gerard Pique menjadi salah satu mimpi buruk bagi skuad besutan Ernesto Valverde tersebut. Meski sukses membalas dengan satu gol yang diciptakan Lionel Messi, namun Madrid berhasil membalas dengan gol yang diceploskan Cristiano Ronaldo dan Marco Asensio menjelang akhir pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Real Madrid tampil beringas sejak awal pertandingan, serangan langsung dilancarkan oleh Isco dan langsung diumpankan kepada Mateo Kovacic. Namun nahas sepakan pemain berkebangsaan Austria tersebut berhasil diredam dengan sempurna oleh Ter Stegen.

Hingga 20 menit merumput kemelut di atas lapangan masih belum mampu terpecahkan. Kedua tim masih berusaha mencari momentum yang tepat untuk mengubah umpan menjadi sebuah keunggulan di paruh pertama.

Penguasaan bola di dalam lapangan memang dipegang penuh oleh anak didik Zinedine. Namun beberapa peluang yang berhasil di cetak Casemiro dan Isco, masih dengan mudah dihalau oleh Ter Stegen.

Barcelona berusaha melakukan serangan balasan dengan kerjasama yang dilakukan Ivan Rakitic dan Luis Suarez pada menit ke-35. Namun sepakan mantan penyerang Liverpool tersebut dengan sigap dihalau oleh Daniel Carvajal hingga membuahkan sepak pojok untuk Barcelona.

Babak Kedua

GOLL!!!! Real Madrid berhasil unggul sementara berkat gol bunuh diri yang diciptakan Gerard Pique pada menit 50. Awalnya, Marcelo melakukan serangan menuju sisi kiri lapangan sebelum melepas umpan menuju gawang Barcelona. Namun tanpa sengaja Pique menyentuh bola yang meluncur mulus menuju gawang Ter Stegen.

Tertinggal satu gol membuat Barcelona semakin ketar-ketir. Pasalnya usaha mereka akan semakin berat untuk melunasi ketertinggalan satu gol yang dialaminya. Upaya serangan balik memanfaatkan bola-bola lambung mulai diterapkan oleh tim tuan rumah.

Menit 75 terjadi duel sengit terjadi di mulut gawang Real Madrid. Keylor Navas dinilai melakukan pelanggaran dengan menghadang laju Luis Suarez di depan kotak penalti. Alhasil wasit memberikan kartu kuning kepada Navas dan hadiah tendangan penalti pun diberikan kepada kubu Barcelona.

Barcelona akhirnya sukses menyamakan kedudukan dengan tendangan penalti yang dieksekusi Lionel Messi pada menit 77. Sepakan keras si kidal tersebut sukses membuat bingung Keylor Navas sehingga si kulit bundar meluncur dengan mulus ke dalam gawang. Barcelona sukses menyamakan kedudukan dengan skor 1-1 atas Real Madrid.

Real Madrid melakukan serangan cepat yang dipimpin oleh Cristiano Ronaldo pada menit 80. Usai merebut bola dari pemain belakang Barcelona, pemain berkebangsaan Portugal tersebut melepaskan tembakan keras yang mengujam menuju gawang Ter Stegen.

GOLL!!! Real Madrid kembali sukses mencetak gol menjelang akhir pertandingan. Usai mendapatkan umpan matang dari Lucaz Vazquez, dengan cekatan Marco Asensio melepaskan sepakan menggunakan kaki kirinya menuju jala gawang Barcelona. Sekali lagi gawang Ter Stegen digetarkan oleh Real Madrid.

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Vidal; Iniesta, Busquets, Rakitic; Deulofeu, Suarez, Messi.

Cadangan: Alcacer, Semedo, Cilessen, Digne, Mascherano, Sergi Roberto, Denis Suarez.

Real Madrid: Navas; Marcelo, Ramos, Varane, Carvajal; Casemiro, Kroos, Kovacic; Isco, Bale, Benzema.

Cadangan: Asensio, Casilla, Ceballos, Nacho, Hernandez, Vazquez, Ronaldo.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *