traffic analysis

Real Madrid Tekuk Barcelona Tanpa Ronaldo, Ini Kesimpulan Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji para pemainnya setelah berhasil menjuarai Piala Super Spanyol. Ia juga antusias menatap persaingan berikutnya di musim ini karena melihat kualitas tampilan timnya saat ditinggal para pemain kunci.

Kemenangan 2-0 atas Barcelona di Santiago Bernabeu, Kamis dinihari, memastikan Real Madrid meraih kemenangan agregat 5-1. Tampil tanpa Cristiano Ronaldo di laga itu, Madrid unggul berkat gol Marco Asensio dan Karim Benzema.

Zidane senang karena timnya tetap mampu meraih kemenangan meski banyak melakukan perubahan susunan pemain. Selain Ronaldo, timnya juga tak bisa memainkan Gareth Bale yang masih cedera. Di laga pertama melawan Barcelona, saat mereka menang 3-1, Real Madrid juga hanya menurunkan Ronaldo di babak kedua.

“Saya selalu berkata kami memiliki skuad yang spektakuler,” kata Zidane. “Ketika kami melakukan perubahan, perbedannya sama sekali tak terlihat. Para pemain mengerti apa yang ingin kami capai.”

Zidane senang melihat performa sempurna timnya di babak pertama. “Babak pertama spektakuler, dari segi intensitas, tekanan, dan penguasaan bola. Kami juga mampu menekan dan merebut bola di daerah lawan,” kata dia.

Gelar juara Piala Super Eropa adalah yang kedua diraih Real Madrid di bulan ini, setelah Piala Super Eropa. “Memulai musim dengan seperti ini sangat menggembirakan,” kata Zidane. “Ada hasrat untuk meraih tujuan. Tim ini sangat lapar. Tiap kali bermain, kami menunjukkan hal itu.”

Tapi, Zidane mengakui persaingan yang dihadapi Real Madrid di La Liga Spanyol tak akan mudah. “Musim yang sangat panjang akan dimulai. La Liga tak akan mudah, tapi kami siap menghadapi tantangan,” kata dia. “Musim lalu kami menjadi juara di laga terakhir. Dengan pemain sama, kami harus melakukannya lagi.”

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *