Reinaldo Rueda Pelatih Baru Timnas Chile

Reinaldo Rueda Rivera meninggalkan klub Brasil Flamengo untuk mengambil tempat sebagai pelatih kepala Timnas Chile, demikian pernyataan federasi sepak bola negara itu Selasa WIB (9/1/2018).

Rueda, yang berdarah Kolombia, menggantikan Juan Antonio Pizzi, pelatih asal Argentina, yang meninggalkan Timnas Chile setelah juara Copa America 2015 dan 2016 itu gagal lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan di Rusia.

Presiden Federasai Sepak Bola Chile Arturo Salah mengemukakan Rueda merupakan pilihan yang tepat. “Dia pelatih dengan pengalaman di tingkat internasional,” tuturnya.

Rueda, 60 tahun, sebelumnya pernah menukangi tiga tim nasional yakni Kolombia, Honduras, dan Ekuador.

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol dengan Torehan Gol Terbanyak di Premier League

Dia bergabung dengan Flamengo tahun lalu setelah meraih kesuksesan bersama Atletico Nacional de Medellin dengan membawa klub negaranya itu tampil sebagai juara Copa Libertadores 2016.

Kontraknya menukangi Timnas Chile akan berakhir di ujung babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Kontraknya akan diperpanjang jika Chile lolos ke putaran final yang akan digelar di Qatar.

Flamengo menyebutkan posisi Rueda akan digantikan Paulo Cesar Carpegiani, 68 tahun. Mantan gelandang tengah Timnas Brasil era 1970-an dengan 30 caps dan 13 gol itu punya sejarah panjang di klub tersebut sebagai pemain dan pelatih.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *