Rekor Kaki Kiri Salah Warnai Keberhasilan Liverpool Geser MU

Harus diakui, fenomena Mohamed Salah di Premier League musim ini begitu luar biasa. Pemain Mesir berusia 25 tahun itu belum berhenti mencetak gol.

Terbaru, Salah menyumbang satu gol saat Liverpool menang 4-1 atas West Ham United di Anfield, Sabtu (24/2) malam WIB. Gol tersebut membuat Salah kini menjadi pencetak gol terbanyak di Premier League musim ini (bareng Harry Kane/Tottenham Hotspur) dengan 23 gol.

Namun, tidak itu saja. Gol ke gawang West Ham itu membuat Salahmemecahkan rekor berusia 23 tahun. Salah menjadi pencetak gol terbanyak dengan kaki kiri di Premier League sepanjang sejarah, 20 gol.

Pemain yang dibeli Liverpool dari AS Roma ini mematahkan rekor milik Robbie Fowler (19 gol dari 25 pertandingan bersama Liverpool 1994/95). Nah, Salah masih punya waktu mempertajam torehannya tersebut karena musim ini belum usai, dan Salah memang pemain kidal.

Selain torehan luar biasa dari Salah, laga Liverpool versus West Ham juga mengukuhkan The Reds sebagai tim Premier League kedua yang sudah mencetak 100 gol di semua kompetisi musim ini, setelah Manchester City (111 gol).

Kemenangan atas West Ham United juga membuat Liverpool memberi tekanan luar biasa kuat untuk Manchester United.

Tiga poin dari West Ham bikin Liverpool naik ke peringkat kedua klasemen sementara, menggeser Manchester United ke posisi ketiga. Liverpoolmengoleksi 57 poin dari 28 pertandingan, sementara MU 56 poin dari 27 laga. MU baru melakoni pekan ke-28 saat menjamu Chelsea di Old Trafford, Minggu (25/2) malam nanti, mulai pukul 21.05 WIB.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *