Rencana Transfer Inter Milan: Terus Berbenah Menambal Kekurangan

Sukses mendatangkan beberapa nama tenar, Inter masih belum sepenuhnya menutup kekurangan fatal di skuat.

Inter Milan gagal mempertahankan duo pemain pinjaman musim lalu yang berjasa besar mengantar tim lolos ke Liga Champions musim ini, Joao Cancelo menyebrang ke Juventus, sementara Rafinha masih berstatus pemain Barcelona sampai saat ini.

Namun, Nerazzurri tidak tinggal diam, melupakan dua sosok tersebut, manajemen bergerak aktif dan sukses mendatangkan pemain baru nyaris di setiap lini. Pada lini belakang Stefan de Vrij dan Kwadwo Asamoah didatangkan secara gratis, kemudian di lini tengah Radja Nainggolan dipersiapkan menjadi jenderal baru. Lini depan juga tidak tidak ketinggalan diperkuat dengan mendaratkan Lautaro Martinez dan Matteo Politano.

Bagaimanapun juga, dalam beberapa pertandingan uji coba terakhir, sektor bek kanan yang ditinggalkan oleh Cancelo masih belum bisa terpenuhi, dan dengan semakin panasnya Serie A Italia menyusul kehadiran Cristiano Ronaldo, Inter juga ikut panas untuk terus mempertebal kualitas skuat.

TARGET TRANSFER

Seperti yang disebutkan sebelumnya, tiga hasil negatif secara beruntun pada laga uji coba sebelum turnamen pramusim International Champions Cup 2018 – kekalahan dari tuan rumah Sion, hasil imbang 3-3 melawan Zenit dan kemudian gagal meraih kemenangan di markas Sheffield United – sangat menunjukkan betapa lemahnya bek sayap Inter, terutama sisi kanan.

Dalbert tampak sangat canggung sebagai bek kanan ketika Inter tumbang dua gol tanpa balas di Swiss, ia tidak mampu menjadi pengganti sepadan Joao Cancelo yang tampil sangat impresif pada posisi tersebut musim lalu. Oleh karena itu, Inter kembali sangat aktif di bursa dan pilihan mereka jatuh pada bek sayap Atletico Madrid, Sime Vrsaljko.

Pemain berusia 26 tahun tersebut tampil menawan di Piala Dunia 2018, mengantar Kroasia mencapai prestasi tertinggi dalam sejarah partipasi mereka pada ajang paling prestisius di dunia olahraga tersebut, dengan menyegel status runner-up. Bahkan, Vrsaljko tercatat sebagai pemain yang paling sering melepas umpan silang (34) di Rusia di antara pemain lain, sebuah jaminan yang servis untuk Mauro Icardi ataupun Ivan Perisic di kotak penalti.

Selain Vrsaljko, Inter belum berhenti memperkuat lini lain, dengan mengincar jasa mantan bintang Juventus yang kini membela Bayern Munich, Arturo Vidal. Jika pemain asal Cile itu benar-benar mendarat ke Giuseppe Meazza, maka lini tengah La Beneamata akan semakin komplet.

PEMAIN YANG MUNGKIN HENGKANG

Kedatangan pemain-pemain baru tidak pelak membuat nama-nama lama terancam tersingkir, dan masih ada beberapa pemain di skuat Inter yang berpeluang didepak di sisa waktu bursa musim panas.

Nama yang paling santer diyakini segera pergi adalah Joao Mario, kedatangan Radja Nainggilan dan kabar merapatnya Vidal akan membuat pemain Portugal ini bakal semakin kehilangan tempat, di mana ia sudah tergusur musim lalu dengan dipinjamkan ke West Ham United.

Sementara itu, Inter juga berpotensi kehilangan salah satu bintang mereka, Ivan Perisic. Pemain berusia 29 tahun tersebut tampil brilian di Piala Dunia 2018 sehingga Manchester United kembali bernafsu mengejar tanda tangannya.

SPALLETTI OGAH KETERGANTUNGAN

Inter Milan sukses melaju ke Liga Champions musim ini, tetapi itu berarti jadwal yang super padat di mana mereka harus bersaing dalam tiga kompetisi sekaligus, dan Luciano Spalletti tidak ingin ketergantungan lagi dengan pemain bintangnya.

Musim lalu, Inter nyaris mengejutkan dengan sempat memuncaki klasemen sementara Serie A Italia selama beberapa pekan, tetapi performa anjlok di putaran kedua membuat La Beneamata harus bersusah payah menyegel tiket ke UCL. Spalletti menyadari tantangan anak asuhnya di musim 2018/19 bakal jauh lebih berat dan ia tidak ingin inkonsistensi musim lalu terulang.

Spalletti menegaskan pentingnya ketebalan skuat yang mumpuni untuk meraih sukses di musim 18/19. “Pemain pelapis harus bermain baik di kompetisi berbeda yang akan kami hadapi, bahkan pemain terbaik membutuhkan pengganti setiap waktu untuk menjaga stamina.”

Karena itulah, Nerazzurri masih terus bergerilya di bursa transfer musim panas ini untuk menutupi kelemahan-kelemahan yang terlihat dalam beberapa uji coba terakhir.

PRAKIRAAN FORMASI

Akan sulit mempertahankan formasi empat bek dengan adanya sosok sekaliber Miranda, Stefan de Vrij dan Milan Skriniar. Ketiganya bek tengah tangguh yang bakal sangat sulit dilewati siapapun jika sudah memaksimalkan kerja sama dan komunikasi dalam menggalang lini pertahanan.

Dengan Vrsaljko masih belum bergabung, maka Danilo D’Ambrosio bakal tetap dipercaya mengisi posisi utama di sisi kanan, sementara Asamoah akan menjadi kekuatan baru di sisi kiri La Beneamata.

Radja Nainggolan akan diinstruksikan untuk membantu meningkatkan daya dobrak melalui tendangan jarak jauh yang tidak menjadi kekuatan Inter dalam beberapa musim terakhir. Sementara trio Perisic, Icardi dan Candreva masih akan sangat sulit untuk diganggu, sehingga Lautaro Martinez, Yann Karamoh dan Matteo Politano diharapkan bisa memberi dampak signifikan ketika trio tersebut kurang maksimal.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *