Resmi, Alexis Sanchez dan Henrikh Mkhitaryan Bertukar Klub

Saga transfer Alexis Sanchez berakhir pada Senin (22/1/2018) malam. Pemain asal Cile itu resmi berlabuh di Manchester United dan bertukar klub dengan Henrikh Mkhitaryan.

Pengumuman Alexis Sanchez sebagai pemain baru diumumkan melalui situs dan akun Twitter resmi Manchester United.

Penyerang berusia 29 tahun itu akan mengenakan nomor kostum 7 di klub barunya. Sebuah nomor keramat di Manchester United sejak era George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckha, hingga Cristiano Ronaldo.

“Saya percaya bahwa di klub ini memungkinkan saya meraih segalanya,” kata Alexis.

Baca Juga: Hasil Lengkap UEFA Nations League, Dua Negara Dipastikan Degradasi

Melalui Twitter resmi klub jua, terlihat Alexis menyapa para audien klub berjulukan Setan Merah di media sosial. Gaya dia di tampilan video singkat itu mirip dengan bocoran fotonya berkostum nomor 7 yang viral sehari sebelum peresmian transfer.

Alexis didatangkan dengan bebas biaya transfer. Kepindahan Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal dianggap sebagai pengganti biaya transfer tersebut.

Di klub barunya, Alexis akan dikontrak hingga akhir musim 2021-2022. Dikabarkan sejumlah media, dia akan mendapatkan gaji 500.000 pounds atau Rp 9,3 miliar per pekan.

Pada saat hampir bersamaan, Arsenal melalui akun Twitter resmi klub mengumumkan Henkrikh Mkhitaryan sebagai pemain baru.

“Kami senang memilikimu di tim ini,” demikian bunyi Twitter resmi Arsenal.

“Saya akan melakukan hal terbaik agar membantu klub ini membuat sejarah,” ucap Mkhitaryan.

Namun, berbeda dengan Manchester United, Arsenal belum mengumumkan nomor kostum Mkhitaryan dan tidak membeberkan secara detail durasi kontraknya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *