Resmi Milik MU, Nemanja Matic Dikontrak 3 Tahun

Manchester United akhirnya resmi memiliki pemain Timnas Serbia Nemanja Matic yang diboyong dari sesama kontestan Liga Primer Inggris Chelsea. Sebelumnya dilaporkan bahwa gelandang itu dalam proses menjalani tes medis di MU dan telah berada di lapangan latihan Carrington Road.

Setelah resmi mendapatkan tanda tangan Matic pada Senin (31/7/2017), MU menyodorkan kontrak berdurasi 3 tahun untuk pemain yang pada Selasa (1/8/2017) berulang tahun ke-29.

Tidak ada perincian secara resmi finansial disebut, tetapi media Inggris melaporkan MU merogoh kocek cukup dalam untuk membayar 40 juta hingga 50 juta pound sterling demi mendapatkan Matic dan membuatnya bekerja sama lagi dengan pelatih Jose Mourinho.

“Nemanja sekarang pemain Manchester United dan seorang pemain Jose Mourinho. Dia mewakili apa yang kami inginkan dalam sepak bola: loyalitas, konsistensi, ambisi, bermain untuk tim,” kata Mourinho.

“Saya berterima kasih kepadanya untuk keinginan bergabung dengan kami, karena tanpa itu, mustahil membawanya ke sini. Saya percaya semua pemain dan suporter kami mencintainya. Sambutan selamat datang untuk pemain baru bernomor 31!” lanjut pelatih berkebangsaan Portugal itu.

Ini untuk kedua kalinya Matic, yang Selasa besok (1/8/2017) berulang tahun ke-29, akan berada di bawah arahan pelatih asal Portugal Mourinho. Sebelumnya dia bersama sang pelatih di Chelsea, setelah pindah dari Benfica pada 2014 dengan nilai transfer 21 juta pound.

Sejatinya dia telah berseragam The Blues sejak 2009 ketika pindah dari klub Slovakia Kosice pada 2009. Namun, pada periode pertamanya bersama klub London tersebut, dia hanya bermain dua kali dan lebih banyak dipinjamkan ke klub Eredivisie Belanda Vitesse Arnhem pada musim 2010-2011.

Matic, kelahiran Sabac, Serbia, memulai karier profesionalnya di klub negaranya itu, Kolubara, pada 2005 sebelum pindah ke Kosice pada 2007. Bersama Timnas Serbia, Matic mempunyai 32 caps dan mengontribusi satu gol sejak debut pada 14 Desember 2008, kalah 0-1 dari Polandia dalam laga uji coba.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *