Respons terhadap Tekanan, Faktor Kunci untuk Misi City Menangi Liga Champions

Manchester City dinilai sudah punya kemampuan untuk memenangi Liga Champions. Tinggal seberapa tahan mentalitas mereka terhadap tekanan yang ada.

City berpeluang besar melangkah ke perempatfinal Liga Champions usai menang telak 4-0 di markas Basel, pada leg pertama babak 16 besar. Kelolosan akan menandai peningkatan hasil dari musim lalu, ketika The Citizens terhenti di babak saat ini.

Trofi Liga Champions memang jadi ambisi terbesar City sejak dibeli investor Abu Dhabi pada 2008, demi menegaskan status sebagai raksasa Eropa. Musim ini bersama Pep Guardiola, City dinilai punya kans bagus.

Secara materi dan permainan, City disebut eks gelandangnya, Joey Barton, kapabel untuk menantang dalam perebutan gelar juara. Namun satu hal yang perlu dibuktikan City adalah bagaimana menghadapi tekanan di turnamen ini.

Baca Juga: Maurizio Sarri Takkan Gegabah Saat Chelsea Hadapi Manchester United

City belum punya sejarah panjang di Liga Champions. City pertama kali tampil di Liga Champions pada musim 2011/2012, lalu baru sekali melewati babak 16 besar yakni saat mencapai semifinal di 2015/2016.

“Butuh banyak risiko untuk dipertaruhkan, bagaimana mengatasi tekanan, menghadapi situasi, menangani momennya. City relatif baru dalam hal sepakbola Eropa, tapi mereka punya semua kemampuan untuk sukses,” kata Barton dikutip Soccerway.

“Tinggal pertanyaannya apakah mereka bisa tetap menjaga semua kemampuan itu di bawah tekanan. Ini adalah tantangan untuk PSG, tantangan untuk Spurs kalau mereka lolos, tantangan untuk Man City kalau melaju.”

“Tim-tim seperti Barcelona, Bayern Munich, seperti Man United, mereka sudah ada di titik itu sebelumnya, mereka sudah memenangi Liga Champions. Untuk banyak tim, Man City, Spurs, PSG, mereka belum sampai,” tambahnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *