Rian Kembali Latihan bersama Persebaya

Kapten tim nasional (timnas) Indonesia U-19, Rachmat Irianto kembali bergabung setelah tiga bulan terakhir absen bersama Persebaya Surabaya.

Bergabungnya kembali bek muda Persebaya yang akrab disapa Rian tersebut tidak lepas dari liburnya Training Center (TC) timnas yang diarsiteki Indra Sjafri sejak Senin (20/6) hingga Senin (3/7).

Dengan demikian Rian dapat kembali berlatih dengan Persebaya selama libur tersebut mengingat Persebaya akan mulai berlatih kembali setelah Lebaran pada tanggal 29 Juni mendatang.

Kehadiran Rian sendiri sudah terlihat dalam sesi latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS), satu hari sebelum latihan terakhir Persebaya, Rabu (21/6).

Latihan tersebut selain latihan pertama Rian bersama Persebaya juga jadi latihan perdana Rian bersama pelatih Angel Alfredo Vera yang masih terhitung tiga minggu membesut Persebaya.

Meski baru menjalani latihan dengan sang pelatih anyar, rupanya putra Bejo Sugiantoro tersebut langsung nyaman dengan menu latihan pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

“Materi dari pelatih enak dan nyaman karena kita main diajarkan agar tidak kehilangan bola. Tetapi saya masih harus beradaptasi lagi karena masih sekali ini berlatih,” ujar sulung tiga saudara tersebut kepada Radar Surabaya.

Disinggung mengenai kembalinya ia bersama tim, Rian mengungkapkan bahwa ia sudah merasa rindu untuk kembali bergabung bersama Persebaya. Hal tersebut wajar mengingat dari awal kompetisi Liga 2 ia belum sekalipun turun untuk membela Persebaya karena harus berseragam timnas.

“Kangen, sudah lama tidak bersama teman-teman. Apalagi mumpung ini libur saya bisa ikut latihan selama dua hari sebelum Persebaya juga libur,” tambah Rian seperti dilansir Jawa Pos hari ini.

Sementara itu, pelatih Angel Alfredo Vera yang baru pertama kali memimpin Rian berlatih menyatakan bahwa sang bek muda tersebut punya potensi yang cukup bagus di usianya yang masih belia.

Selain itu dia juga menyatakan dia senang melihat Rian kembali ke tim dan menjalani latihan bersama.

“Dia pemain bagus, masih muda. Senang rasanya melihat ia kembali berlatih meski kami belum bisa memainkannya dalam kompetisi resmi,” ujar mantan pelatih Persegres tersebut.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *