Roberto Mancini Ditunjuk Jadi Pelatih Zenit St Petersburg

Zenit St Petersburg menunjuk mantan pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, sebagai pelatih baru mereka pada Kamis. Putusan itu diambil setelah klub itu gagal menembus Liga Champions untuk tahun kedua secara beruntun.

Zenit, yang finis di peringkat ketiga di Liga Rusia, mengatakan dalam pernyataannya bahwa klub telah merekrut pria Italia 52 tahun itu dengan ikatan kontrak tiga tahun serta peluang perpanjangan kontrak dua tahun.

Narasumber yang familiar dengan kontrak mengatakan kepada Reuters bahwa Mancini akan mendapatkan 4,5 juta euro per tahun.

Mancini merupakan salah satu pelatih asing papan atas yang bergabung denga klub Liga Rusia dalam beberapa tahun terakhir.

Zenit, yang pendanaannya didukung oleh raksasa energi Rusia Gazprom, menggunakan kekuatan keuangannya untuk menarik pelatih-pelatih asing yang mahal di masa lalu, termasuk Dick Advocaat, Luciano Spalletti, dan Andre Villas-Boas.

Mancini telah melatih sejumlah klub elit, termasuk Inter Milan, Galatasaray, dan Manchester City.

Pada 2012 Mancini memimpin Manchester City untuk meraih gelar Liga Inggris perdananya dalam 44 tahun.

Ia berpisah dengan Inter Milan pada musim panas silam setelah dua musim menjadi pelatih kepala di sana, mengakhiri masa kerja keduanya sebagai pelatih klub Italia tersebut.

Zenit pada pekan lalu telah memecat pelatih asal Romania Mircea Lucescu setelah satu musim di klub itu, tanpa memberitahukan alasan untuk pemecatannya, demikian Reuters.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *