Rochy Sebut Larangan Merumput di Luar Negeri itu Aneh

Rochy Putiray menyoroti pernyataan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi yang mempermasalahkan pemain yang merumput di luar negeri.

Eks striker Timnas Indonesia itu merasa, larangan itu kurang logis.

Harusnya, lanjut Rochy, PSSI sebagai otoritas sepak bola nasional berintrospeksi diri terkait banyaknya pemain yang memilih untuk merumput di luar.

Selain persoalan pengalaman, Rochy menilai di luar Indonesia, penghargaan terhadap hak-hak pemain itu sangat tinggi.

“Saya sedikit bertanya kenapa tidak boleh bermain di luar negeri, saya tidak tahu persoalan seperti apa. Tapi kalau memang di sini tidak ada keterlambatan gaji yang terulang, saya rasa pemain kita bangga bermain di Indonesia,” terangnya saat mendampingi tim Jakarta 69 dalam ajang Bengawan Cup III/2017/, Minggu (17/12).

Karena pertimbangan itulah, PSSI menurutnya tidak terlalu mempermasalahkan saat ada pemain yang memilih menjalani karir profesionalnya bersama klub-klub di luar negeri.

Memang, sudah bukan rahasia kalau Liga Thiland dan Malaysia, menjadi tujuan pesepak bola Timnas saat ini. Sebut saja nama Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn yang masuk ke Selangor FA, Malaysia.

Kemudian, di Liga Thailand ada PTT Rayong yang sudah mengikat Ryuji Utomo. Selain itu, ada juga calon pemain yang akan merumput di luar negeri setelah klub Thailand mengajukan tawaran yang tinggi.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *