AS Roma 1-0 Shakhtar Donetsk (Agregat 2-2)

AS Roma unggul gol tandang dalam agregat 2-2 kontra Shakhtar Donetsk.

AS Roma berhasil melaju ke perempat-final Liga Champions setelah menyingkirkan Shakhtar Donetsk dengan kemenangan 1-0 di leg kedua babak 16 besar di Stadio Olimpico, Rabu (14/3) dini hari WIB.

Giallorossi berhak lolos berkat keunggulan gol tandang, meski agregat sama kuat 2-2 dan Shakhtar menang 2-1 di leg pertama pada bulan yang lalu.

Shakhtar memulai pertandingan babak pertama dengan cukup bagus karena memiliki penguasaan bola yang lebih banyak dan mendapatkan sejumlah sepak pojok secara beruntun.

Peluang pertama Roma baru datang kpada menit ke-25 ketika Aleksandar Kolarov mengirimkan umpan kepada Edin Dzeko, tapi Andriy Pyatov melakukan penyelamatan di kaki striker asal Bosnia itu.

Taison kemudian memiliki peluang untuk Shakhtar dengan sepakan dari jarak dekat, namun hanya melambung. Beberapa saat kemudian, Kolarov berusaha mengirim umpan ke arah Cengiz Under, namun terlalu tinggi.

Roma terlihat kurang begitu nyaman di sebagian besar pertandingan babak pertama dan melakukan sejumlah kesalahan, meski Facundo Ferreyra tidak mampu memaksimalkan beberapa kesalahan dari Federico Fazio.

Babak Kedua

Beberapa saat setelah turun minum, tepatnya pada menit ke-52, Roma akhirnya bisa unggul lewat gol Dzeko, yang terlepas dari jebakan off-side saat memanfaatkan umpan dari Kevin Strootman.

Pyatov gagal menghalangi langkah mantan pemain Manchester City itu di garis kotak penalti sehingga Dzeko bisa melewati penjagaan sang kiper dan kemudian melepaskan sepakan dengan tenang ke gawang yang sudah kosong.

Tim tamu harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-79 setelah  Ivan Ordets mendapat kartu merah secara langsung setelah sengaja menarik kostum Dzeko.

Beberapa saat kemudian, terjadi sebuah momen ketika dua pemain Shakhtar mendorong ballboy hingga mengenai papan iklan ketika sedang memburu bola di sisi lapangan.

Hingga pertandingan berakhir, Roma mampu menjaga keunggulan 1-0 dan dipastikan lolos ke babak delapan besar.

Susunan Pemain:

ROMA (4-3-3): Alisson; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Nainggolan, De Rossi, Strootman; Under (Gerson 65′), Dzeko (El Shaarawy 89′), Perotti.

SHAKHTAR DONETSK (4-2-3-1): Pyatov; Butko, Ordets, Rakitsky, Ismaily; Fred, Stepanenko (Patrick 73′); Marlos (Dentinho 82′), Taison, Bernard; Ferreyra.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *