Ronaldo Belum Tentu Tampil Lawan Man United meski Masuk Skuadv

Cristiano Ronaldo sudah kembali terlibat di dalam latihan Real Madrid, yang tengah melakukan persiapan menghadapi laga melawan Manchester United dalam ajang Piala Super Eropa di Stadion Philip II Arena, Skopje, Selasa (8/8/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Meskipun demikian, pelatih Zinedine Zidane memberikan indikasi Ronaldo belum bisa tampil dalam laga tersebut. Padahal, Ronaldo termasuk pemain yang dibawa ke Skopje.

Ronaldo terakhir kali bermain bersama skuad Los Blancos ketika mereka mempertahankan gelar Liga Champions pada 3 Juni lalu. Pada partai puncak di Cardiff, Real Madrid menang 4-1 atas Juventus di mana Ronaldo menyumbang dua gol.

Zidane memberikan liburan yang panjang untuk pemain bintangnya tersebut, yang juga membela Portugal pada Piala Konfederasi di Rusia pada Juni-Juli. Tambahan lagi, masa libur Ronaldo terusik oleh tuduhan penggelapan pajak, yang membuatnya harus memberikan kesaksian di pengadilan Madrid pada Senin (31/7/2017).

Alhasil, Ronaldo melewatkan semua pertandingan pramusim yang dilakoni Los Blancos di Amerika Serikat. Pada akhir pekan kemarin, pemain 32 tahun tersebut sudah berlatih tetapi Zidane memastikan mantan winger Manchester United itu tidak terlibat dalam pertandingan Piala Super Eropa.

“Dia harus beristirahat untuk berlibur, itu penting,” kata Zidane, seperti dikutip BolaSport.com dari laman France24, Senin (7/8/2017).

Di sisi lain, pertandingan ini menjadi semacam persiapan terakhir Man United untuk menjalani laga pembuka Liga Inggris menghadapi West Ham United. Setan Merah akan menjamu klub London itu di Old Trafford pada Minggu (13/8/2017).

Sepanjang perjalanan kariernya sebagai manajer, Jose Mourinho belum pernah meraih gelar Piala Super Eropa. Pada kesempatan terakhir tahun 2013 saat bersama Chelsea, mereka kalah adu penalti dari Bayern Muenchen.

“Ini seperti yang telah saya alami berkali-kali, saya meninggalkan Porto dan dua bulan kemudian saya menghadapi Porto di Liga Champions,” ucap Mourinho kepada UEFA.com.

“Saya meninggalkan Chelsea dan beberapa bulan kemudian saya menghadapi mereka bersama Manchester United,” tambah pelatih asal Portugal itu.

“Saya melihat Real Madrid apa adanya, sebagai klub besar, juara Eropa, dan ini adalah motivasi besar bagi kami untuk bermain melawan mereka.”

Laga tahunan yang mempertemukan juara Liga Champions dan pemenang Liga Europa ini akan dilangsungkan di negara Balkan setelah tahun-tahun sebelumnya dimainkan di Prague, Cardiff, Tbilisi, dan Trondheim.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *