Ronaldo Buyarkan Mimpi Juventus

Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo membuyarkan impian Juventus untuk bisa melenggang ke semifinal Liga Champions. Gol lewat titik putih yang disarangkan Ronaldo di penghujung pertandingan memperkecil kekalahan Madrid menjadi 1-3 di leg kedua perempat final di Santiago Bernabeau, Kamis (12/4) dini hari WIB.

Juve yang memiliki asa untuk lolos setelah unggul 3-0 akhirnya harus mengubur impiannya. Meski kalah 1-3 di leg kedua, Madrid memastikan lolos ke semifinal berkat kemenangan agregat 4-3 setelah di leg pertama menang 3-0.

Madrid yang sudah mengantongi modal kemenangan 3-0 di leg pertama diprediksi tidak akan sulit menghadpai leg kedua. Namun, Juve menunjukkan semangat pantang menyerah.

Tim asal Italia itu secara mengejutkan sukses membobol gawang Keylor Navas dua kali di babak pertama melalui sundulan yang dicetak oleh Mario Mandzukic (2 dan 37). Dua gol tersebut membuat Mandzukic menempatkan namanya sebagai pemain kedua Juventus yang berhasil mencetak gol ke gawang Madrid di Liga Champions sejak Alessandro Del Piero pada 2008.

Skor 2-0 untuk keunggulan Juve bertahan sampai  turun minum.

Keunggulan ini meningkakan kepercayaan diri Juventus akan peluang mereka yang tidak lagi mengecil. Tim besutan Massimiliano  Allegri, tampil lebih agresif, sedangkan Madrid lebih banyak menunggu untuk melakukan serangan.

Pada menit 57, Cristiano Ronaldo nyaris memecahkan kebuntuan jika saja dari luar kotak penalti yang dilepaskannya tidak dimentahkan Buffon.

Malahan Madrid kebobolan untuk ketiga kalinya. Kali ini gol ketiga Juventus dicetak Blaise Matuidi pada menit 61. Gol tersebut membuat agregat kedua tim menjadi imbang 3-3.

Dengan ini maka peluang Juventus dan Madrid untuk sama-sama lolos sama besarnya.

Madrid yang tertekan berusaha membalas. Namun rapatnya barisan pertahanan Juventus membuat tim polesan Zinedine Zidane frustrasi. Namun Madrid tak mau menyerah. Mereka terus menggempur pertahanan Juventus.

Dan di pebghujung pertandingan, Madrid mendapat keberuntungan setelah wasit memberikan hadiah penalti lantaran Lucas Vazquez dijatuhkan Medhi Benatia di kotak terlarang. Meski dihujani protes oleh pemain Juventus, wasit tetap pada pendiriannya. Buffon yang melakukan protes akhirnya diredam oleh wasit dengan kartu merah.

Ronaldo, yang menjadi algojo sukses mengeksekusi penalti dengan sempurna. Hingga pertandingan selesai kedudukan 1-3 tak berubah.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *