Ronaldo Dinilai Selalu Temukan Cara untuk Bungkam Kritik

Tak salah bila menyebut Cristiano Ronaldo merupakan penyelamat bagi Real Madrid di musim kompetisi 2017-2018. Pasalnya, berkat gol-gol yang dilesakkan Ronaldo, Madrid yang pada awal musim mengalami keterpurukan, kini bisa bangkit kembali. Selain itu, Ronaldo juga dinilai telah membungkam kritik yang dilontarkan banyak pihak terhadapnya.

Seperti diketahui, pada awal musim ini, baik Ronaldo dan Madrid sama-sama menunjukkan performa yang tidak memuaskan. Sempat absen dalam empat laga awal Madrid di kancah Liga Spanyol lantaran mendapat hukuman larangan bertanding, ketika Ronaldo sudah bisa bermain pun, performanya tidak memuaskan.

Tercatat, pada paruh pertama musim ini, di ajang Liga Spanyol Ronaldo hanya mampu mencetak empat gol. Tak ayal, pemain berjuluk CR7 itu pun mendapat sejumlah kritik. Kendati demikian, begitu memasuki tahun 2018, keran gol Ronaldo langsung terbuka kembali. Bagaimana tidak, dalam waktu singkat ayah empat anak itu langsung menyarangkan 20 gol tambahan di liga domestik.

Kini, secara keseluruhan Ronaldo telah melesakkan 41 gol dari 37 penampilannya bersama Madrid musim ini di semua kompetisi. Posisi tim berjuluk Los Blancos itu pun melonjak ke tempat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol. Sedangkan di ajang Liga Champions, Madrid kini menjejaki semifinal.

Penggawa Madrid lainnya, Raphael Varane, mengakui bahwa apa yang telah dilakukan rekan satu timnya tersebut merupakan hal yang luar biasa. Menurutnya, dari tahun ke tahun Ronaldo selalu bisa membungkam setiap kritik yang datang kepadanya. Bahkan, kebangkitan Ronaldo juga dinilainya memberikan kontribusi besar terhadap hasil yang dituai Madrid.

“Saya percaya bahwa para penyerang lainnya bisa juga berkontribusi menciptakan gol-gol penting, meskipun itu benar kalau Cristiano melakukan hal yang luar biasa,” ujar Varane, seperti diwartakan olehGoal, Sabtu (21/4/2018).

“Setiap kali kami berpikir dia mengalami penurunan, dia kembali bangkit untuk menciptakan banyak gol. Dengan Cristiano, kami sudah terbiasa dengan kejutan yang dilakukannya tahun demi tahun,” tandas bek berpaspor Prancis itu.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *