traffic analysis

Ronaldo Fit dan Sangat Optimistis

Cristiano Ronaldo yakin Real Madrid bisa menjadi juara Liga Champions dengan mengalahkan Juventus dalam final di Cardiff, Sabtu waktu setempat atau Ahad dinihari WIB.

“Final dimenangi dengan mencetak gol. Kami sangat yakin bisa menang dan sekarang kami memiliki kesempatan unik. Kami berada dalam momen yang luar biasa,” kata Ronaldo pada Real Madrid TV. “Kami bisa mendapatkan gelar ganda, mempertahankan gelar dan memasuki sejarah Liga Champions. Ini menjadi motivasi yang besar dan kini hanya tersisa satu langkah.”

Real Madrid, yang baru menjuarai Liga Spanyol, akan menghadapi Juventus, yang juga sudah memastikan diri sebagai juara Liga Italia. Bagi Real Madrid, laga final nanti akan memberi tantangan tersendiri karena mereka akan berusaha menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar juara, sejak 1990.

“Pada hari pertandingan akan ada banyak ketegangan dan saya memilih untuk tidak terlalu memikirkannya,” kata Ronaldo . “Terlalu rendah hati tidak baik. Kami harus membuktikan karakter dan menunjukkan siapa yang terbaik.”

Juventus dinilainya akan jadi lawan berat. “Mereka adalah tim yang bagus, tapi kami juga. Saya punya perasaan bahwa kami akan memainkan laga yang hebat dan menang,” kata pemain asal Portugal ini.

Ronaldo memuji Zinedine Zidane, yang telah memenangkan empat trofi buat Real Madrid sejak penunjukannya pada Januari 2016. Salah satu kunci sukses Zidane adalah melakukan rotasi pemain, termasuk menyimpan Ronaldo di beberapa pertandingan. “Hal itu telah menjadi keputusan cerdas pelatih,” kata Ronaldo.

Ia senang karena merasa cukup fit. Padahal sebelumnya ia kerap cedera saat timnya menghadapi laga penting di akhir musim, termasuk di final Liga Champions musim lalu. “Saya merasa sangat baik, sangat baik, sedikit kedinginan, tapi lebih baik daripada cedera,” kata Ronaldo. “Semoga saya bisa membantu tim meraih tujuan pada Sabtu nanti.”

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *