Ronaldo Kini Tersandung Kasus Penggelapan Pajak

Kasus penggelapan pajak kembali mencoreng sepakbola dunia. Setelah megabintang Barcelona, Lionel Messi dan Neymar, kini giliran superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang mengalami hal serupa dengan dugaan melakukan penggelapan pajak.

Pemain sepakbola yang baru dinobatkan menjadi atlet dengan penghasilan tertinggi nomor satu di dunia versi majalah Forbes pekan lalu ini dituduh tidak membayar pajak ketika berada di Spanyol pada periode 2011 dan 2014.

Pemain bernomor punggung 7 ini kabarnya menunggak pajak sebesar 12,9 juta pounds atau setara Rp219 miliar. Selain itu, jaksa wilayah regional Madrid telah menuduh Ronaldo memiliki sebuah perusahaan di Kepulauan Virgin untuk menutupi total pendapatannya dari kantor pajak Spanyol.

Sebagaimana diberitakan The Guardian, Rabu (14/6/2017), Ronaldo dengan sengaja tidak mengumumkan pendapatannya yakni sebesar 28,4 juta euro atau setara Rp424 miliar terkait dengan hak gambar. Pemain berkebangsaan Portugal tersebut mengaku hanya mendapatkan upah sebesar 11,5 juta euro atau Rp171 miliar selama musim 20111-2014.

Sejumlah kabar menyebutkan Ronaldo telah membuat sebuah kebohongan besar. Pasalnya, penghasilan yang diperoleh pemain Los Blancos tersebut secara keseluruhan hampir menyentuh angka 43 juta euro atau senilai Rp640,7 miliar.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *