Ronaldo Tak Berambisi Tambah Gelar Ballon d’Or

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengaku sudah menikmati penghargaan Ballon d’Or yang telah diraihnya sebanyak lima kali. Pemain berpaspor Portugal itu menegaskan bahwa dia sudah tidak terobsesi dengan penghargaan individual sepakbola tersebut.

Penghargaan terakhir Ronaldo di ajang Ballon d’Or didapat pada musim lalu saat mengantarkan Madrid meraih gelar juara di Liga Spanyol dan Champions 2016-2017. Namun begitu, ia mengaku tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan sebanyak itu.

CR7 mengatakan bahwa dirinya sebenarnya tidak menargetkan apa pun dalam penghargaan Ballon d’Or. Jika pada tahun berikutnya Ronaldo tidak mendapatkan gelar tahunan tersebut, maka ia pun mengaku tidak kecewa dengan hasil tersebut.

“Sejujurnya, saya tidak pernah mengira akan memenangkan satu Ballon d’Or atau dua, bahkan tidak dengan lima. Jadi, jika saya tidak bisa memenangkan Ballon d’Or di masa depan, saya akan tetap merasakannya. Jadi saya tetap bangga dengan diri saya sendiri,” ungkap Ronaldo, mengutip dari Soccerway, Minggu (28/1/2018).

“Ambisi saya adalah memenangkan lebih banyak penghargaan dan piala individu bersama tim, tapi saya tidak akan terobsesi dengan Ballon d’Or. Saya merasa baik, saya sangat puas dengan karier saya, tapi saya akan terus bekerja keras,” tambahnya.

Tetapi Ronaldo mengaku senang bisa menyamai raihan Lionel Messi yang sama-sama meraih lima gelar Ballon d’Or. Ronaldo telah mengoleksi gelar pada 2008, 2013, 2014, 2016, 2017. Sementara Messi meraih titel pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

“Senang bisa berbagi penghargaan dengan Messi selama beberapa tahun terakhir. Senang berbagi penghargaan ini dengan pemain hebat,” tutup pemain berusia 32 tahun.

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *