Rooney Akui Musim Terakhir di MU Bikin Frustrasi

Wayne Rooney amat frustrasi di Manchester United musim lalu. Dia tak bisa menikmati sepakbola karena waktu bermain yang minim.

Rooney cuma bermain 25 kali di Premier League musim lalu, hanya 15 di antaranya sebagai starter. Rata-rata waktu bermainnya adalah 61 menit per laga.

Pemain 31 tahun itu membukukan lima gol dan lima assist sepanjang kampanye liga kemarin. Seluruh catatan itu diakui Rooney jauh dari kata memuaskan, khususnya soal kesempatan bermain.

Keadaan itu memaksanya mempertimbangkan masa depan, hingga akhirnya memutuskan kembali ke Everton. Setelah 13 tahun bersama ‘Setan Merah’, Rooney merasa sudah waktunya dia pergi.

“Itu jelas bikin frustrasi. Itu benar-benar kali pertama di karier saya di mana saya tak bermain. Itu sungguh tak sesuai dengan saya, saya perlu bermain sepakbola,” ujarnya dikutip Soccerway.

“Itu bikin frustrasi tapi saya adalah kapten, jadi perlu menjaga diri tetap positif di sana. Bukannya situasinya menjadi membosankan. Saya menikmati masa-masa di sana, tapi saya perlu memainkan lebih banyak pertandingan.”

“Saya tak bermain dengan cukup sering musim kemarin dan saya tahu bahwa saya dalam kondisi terbaik ketika bermain secara konsisten. Itu berat, tapi begitulah sepakbola.”

“Beberapa akan menerima cuma bermain setiap beberapa pekan. Bagi saya, saya suka bermain dan itu adalah waktu yang tepat untuk pergi dan bermain di tempat lain,” imbuhnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *