RYAN GIGGS JADI DIREKTUR TEKNIK AKADEMI SEPAKBOLA VIETNAM

Giggs mendapat tugas untuk mengembangkan PVF sebagai akademi sepakbola nomor satu di Vietnam guna melahirkan bakat-bakat muda.

Ryan Giggs sepakat untuk menerima pekerjaan sebagai direktur sepakbola di sebuah akademi Vietnam dengan masa jabatan selama dua tahun.

Sang legenda Wales berusia 43 tahun sempat menjalani karier singkat sebagai manajer interim Manchester United, sebelum menjadi asisten Louis van Gaal di Old Trafford pada musim 2015/16 lalu.

Hanya saja, setelah mundur dari United, Giggs sama sekali belum melanjutkan kiprahnya di dunia manajerial kendati sempat dihubungkan dengan dua klub Liga Primer Inggris, yakni Leicester City dan Everton.

Mantan penggawa United tersebut kini memutuskan untuk menjajal karier baru di Asia, tepatnya Vietnam dengan menerima tawaran Badan Pengembangan Talenta Vietnam (PVF) dan akan memulai tugasnya pada 20 November mendatang.

“Melatih para pemain, melatih para pelatih, dan berpartisipasi dalam pembangunan serta pengembangan PVF menjadi pusat latihan pesepakbola muda terdepan di Vietnam, bersanding dengan deretan akademi ternama di dunia,” demikian bunyi rilis resmi akademi tersebut soal peran yang akan diemban Giggs.

Selain Giggs, mantan rekan setimnya di United, Paul Scholes juga diperkirakan akan menjalani peran serupa dengan keduanya akan menghadiri langsung upacara pembukaan pusat latihan PVF.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *