Saling Bersaing Jadi Yang Terbaik, Ini Nominasi Tiga Besar Pemain Terbaik Liga Champions 2016-2017

Real Madrid berhasil keluar sebagai yang terbaik di pentas Liga Champions 2016-2017 usai mengalahkan Juventus di laga final dengan skor 4-1. Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) pun merilis sejumlah nominasi tiga besar pemain terbaik di kompetisi paling prestisius antarklub Eropa tersebut.

Selain merilis nominasi tiga besar pemain terbaik di setiap posisi dalam sebuah tim, UEFA juga melakukan pengundian laga playoff Liga Champions dan Liga Eropa 2017-2018 yang berlangsung di Kota Nyon, Swiss. Sekadar diketahui, playoff kali ini dibagi dalam dua jalur, liga dan juara.

Nominasi tiga besar pemain Liga Champions musim lalu akan diraih empat pemain terbaik di setiap posisi, mulai dari penjaga gawang, bek, gelandang, dan penyerang. Tiga besar yang diumumkan UEFA ini akan bersaing ketat untuk menjadi kampiun.

Real Madrid menjadi klub dengan wakil terbanyak di nominasi pemain terbaik Liga Champions musim lalu. Terdapar enam pemain yang akan melalui tahapan seleksi untuk dipilih sebagai yang terbaik.

Selanjutnya, Juventus yang berstatus sebagai runner-up Liga Champions 2016-2017 mengirimkan tiga pemainnya di nominasi kali ini. Sementara itu, Bayern Munich, Barcelona, dan Atletico Madrid juga masing-masing terdapat perwakilannya.

Di posisi penjaga gawang, terdapat tiga nama yakni Gianluigi Buffon (Juventus), Manuel Nuer (Bayern), dan Jan Oblak (Barca). Lalu, tiga nama lainnya di posisi bek, meliputi Marcelo (Madrid), Leonardo Bonucci (Juve – sebelum pergi ke Milan), dan Sergio Ramos (Madrid).

Kemudian, di posisi gelandang, tiga punggawa Madrid akan bersaing ketat, di antaranya Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro. Posisi penyerang menjadi daya pikat tersendiri lantaran menghadirkan tiga sosok nominator yang memiliki talenta luar biasa, yaitu Cristiano Ronaldo (Madrid), Paulo Dybala (Juve), dan Lionel Messi (Barca).

UEFA akan mengumumkan pemenang dari empat kategori nominasi tersebut pada 24 Agustus 2017. Hal itu juga dilakukan secara bersamaan dengan pemain terbaik UEFA 2017, dan pengundian babak penyisihan Grup Liga Champions 2017-2018.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *